Back

Media Terpercaya

Soal Virus Corona, Kajati NTT Ingatkan Jaksa

Jakarta, sketsindonews – Merebaknya virus mematikan bernama corona membuat pemerintah pusat langsung menginstruksikan kepada para aparatnya untuk bekerja di rumah.

Tak terkecuali Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur idem ditto.

Kepala Kejati NTT Dr Pathor Rahman mengatakan pihaknya mengikuti komando dari Jaksa Agung ST Baharuddin agar melaksanakan tugas di rumah dinas.

“Sesuai perintah Jaksa Agung sejak tanggal 17 Maret 2020 sampai hingga 31 Maret 2020 kami instruksikan para jaksa dan tata usaha untuk bekerja di rumah dinas,” ujar Kajati NTT Dr Pathor Rahman kepada sketsindonews.com, Jumat (20/3/2020) sore melalui aplikasi whatsapp.

Meski demikian ungkapnya, tidak semua jaksa struktural maupun fungsional bekerja di rumah. Melainkan hanya sebagian kecil saja. “Itu pun insedentil dan disesuaikan dengan kondisi yang ada saat itu,” terang Dr Pathor

Menurutnya hal tersebut dilakukan sehubungan terkait kondisi merebaknnya virus corona. Dan juga terhadap intruksi jaksa agung tentang menunda kegiatan perjalanan pertemuan kedinasan dan serta tempat keramaian publik.

Namun kata mantan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, mewabahnya kuman yang konon berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok, di Indonesia. Tidak lantas dijadikan sebuah “pembenaran” bagi para jaksa untuk lalai menjalankan tugas sebagai penegak hukum.

“Sesuai intruksi jaksa agung, kebijakan ini jangan dibuat menjadikan alasan tidak masuk kantor. Kalau ada yang menyalahgunakan kata jaksa agung akan ditindak,” ia mengingatkan.

Selain itu, Pathor meminta aparat Kejaksaan untuk memberikan informasi yang menyejukan serta mengedukasi kepada masyarakat termasuk keluarga koprs Adhyaksa agar tidak panik dalam menghadapi penyebaran bakteri mematikan tersebut.

(Sofyan Hadi)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.