Anoy Goni Craft Buatan Siswa SLB Tampil Pop Up Market Dakota

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 30 Pengembangan Kewiausahaan Terpadu PKT – UMKM Kecamatan Kemayoran di tampilkan dalam Bazar Pop Up Market Pasar Malam yang berlangsung selama 3 hari (20-23/2019) di Rusun Dakota Kebon Kosong, Kemayoran Jakarta Pusat.

Menurut Lurah Kebon Kosong Syamsul Ma’arif pelaksanaan ini dilaksanakan oleh Sudin UMKM Kecamatan Kemayoran dengan mengajak partisipasi Usaha Kecil serta Usaha Keterampilan yang ada di wilayah, tukasnya.(20/6)

Selain pula product unggulan lain yang sudah dibina di wilayah untuk kita munculkan dalam event pameran bazar, seperti Anoy Goni Craft sejak puluhan tahun berkiprah di industri kecil, tukasnya.

Sementara Kepala Unit Pelaksana UMKM Kecamatan Kemayoran Herus Sawarna menyatakan, ini merupakan terobosan untuk kegiatan Bazar PKT dengan dilakukan pada malam hari.

Ini sebagai test market sekaligus sebagai ajang evaluasi binaan yang telah dibina UMKM PKT di lingkungan Kelurahan dengan agenda selain di Kebon Kosong dan Kelurahan Utan Panjang, ucapnya.

“Mereka telah mendapat Surat Ijin Usaha Mikro IUMK yang nantinya dapat di fungsikan sebagai bentuk permodalan dan pengembangan dengan semua syarat dengan bantuan pemrodalan usaha baik kulinier dan non kuliner melalui Bank DKI Jakarta,” jelasnya.

Anoy Goni Craft SLB RW 06

Dalam popup market tampilan Anoy Goni Craft dari Yayasan Joko Pinurut, dengan para pengrajin Sekolah SLB Harapan Imenampilkan indiutri motif media baik Tas Wanita maupun motif acesoroes yang dituangkan dalam satu media.

Menurut Dewi Ani sekaligus pimpinan Soni Goni Carft menyatakan, product kami banyak dilengkapi dengan motif bunga dari bahan pita satin, siwon dengan kombinasi brukat yang secara aplikatif di tuangkan dalam satu media, ujarnya.

Soni Goni Craft.dewi ani. slb Kebon Kosong

Selain pula ketetampilan menjahit payet terus kita langsungkan bagi para siswa SLB yang membuat semua product ini.

“Sulam dengan pita satin terbentuk tas, acesoroes sarung bantal hingga kebutuhan koridor rumah rumah tinggal.”

Sambung Dewi kami memiliki 11 instruktur dalam mengajarkan usaha kecil craft yang saat ini telah menyebar menjadi PNS.

Untuk distribusi serta layanan usaha ini diakuinya baru pada tahapan pesanan (order) dari para pembeli walaupun sudah luar daerah, kata Dewi Ani.

Work shop kami saat ini di Jalan Kemayoran Gempol No 20 RT 06/06 Kelurahan Kebon Kosong dan kami seara terbuka bisa dilihat para pengrajin craft yang semuanya merupakan siswa SLB, tutup Dewi.

nanorame