Home / Berita / Sosialisasi MPR RI, Teddy Setiadi Ajak Masyarakat untuk Menjaga Persatuan dalam Kebhinekaan

Sosialisasi MPR RI, Teddy Setiadi Ajak Masyarakat untuk Menjaga Persatuan dalam Kebhinekaan

Teddy Setiadi, Anggota MPR RI dari daerah Pemilihan Kota Bandung dan Kota Cimahi menggelar sosialisasi MPR RI di Aula RM. Ponyo, Kota Bandung, Kamis, 20 Juli 2023

Dalam kesempatan tersebut, Teddy Setiadi menyampaikan kepada masyarakat bahwa kebhinekaan merupakan potensi luar biasa yg dimiliki Bangsa Indonesia.

“Kita menjadi terbiasa hidup berdampingan, terbiasa dengan perbedaan dan sangat menjunjung tinggi toleransi.“ Papar Teddy

Teddy menjelaskan ada empat hal yang menjadikan Indonesia sebagai rumah besar, tempat bernaung dan berteduh serta bertumbuh bagi rakyatnya. Keempat hal tersebut yakni satu ideologi, satu semboyan, satu negara dan satu konstitusi : Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan UUD 1945.

Empat hal tersebut menjadi sarana menguatkan rasa kebangsaan, sekaligus menjadi pengingat untuk selalu mewaspadai setiap upaya yang memecah belah, mengadu domba, dan membuat kita bersikap intoleran dalam keberagaman.

Teddy juga menyampaikan karakter pokok kebangsaan Indonesia yaitu Religius, Mandiri, Tidak kenal menyerah, Bersatu, dan toleransi.

Dalam paparannya Teddy menegaskan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah anugerah yang mesti diurus dengan benar dan salah satu upaya menjaga NKRI yakni dengan mewujudkan pemerataan kesejahteraan.

“NKRI adalah Gesostrategi yang mengaitkan ekonomi, geografi, dan strategi”, ungkapnya.

“Sebagai negara yang beragam, tentu Indonesia rentan dengan perpecahan, persatuan dan kesatuan menjadi kunci bangsa Indonesia untuk menjaga keberagaman tersebut” Pungkas Teddy.

(Eky)

Check Also

Warnai Peringatan 100 Tahun Gontor, Resmikan Penulisan Mushaf Gontor

Dalam usia yang ke-100 tahun dalam hitungan hijriah, Gontor adakan Pembukaan Peringatan 100 Tahun Gontor. …

Watch Dragon ball super