Home / Artikel / Sosialisasi Pantarlih Kelurahan Kebon Kacang, Kami Telah Persiapkan Sarana Pemilu 2019

Sosialisasi Pantarlih Kelurahan Kebon Kacang, Kami Telah Persiapkan Sarana Pemilu 2019

Jakarta,, sketsindonews – Terbentuknya Panitia Penungutan Suara Tingkat Kelurahan dan Kecamatan (PPS/PPK) diwilayah sebagai Panitia Penyelenggara Pemilu Legisllatif dan Pemilu Presiden 2019 masih terbatas sarana dan prasarana yang menjadi alat kelengkapan petugas pendataan pemilih.

Dalam monitoring sketsindonews.com dilapangan kendala ini kembali akan menjadi masalah sarana kerja, padahal anggaran oleh KPU seharusnya bukan lagi menjadi beban wilayah Lurah Camat, ujar Nina warga Tanah Abang. (21/3)

KPU secara jelas telah menganggarkan baik persoalan laptop, sewa laptop, alat tulis dan itu sudah ada dalam platform anggaran.

Jikalau dalam perkiraan anggaran tidak sesuai hitungan satuan harga, maka ini kembali menjadi repot para Lurah Camat.

Jangan itu menjadi alasan classic saja oleh pihak KPU dalam menjalankan tahapan pemilu di wilayah.

Ujungnya problematika dalam sarana ini seperti tahun sebelumnya setiap mensukseskan pemilu di DKI, semestinya KPU tak tinggal diam agar pemilu berjalan sesuai tahapen pemilu 2019.

Jakarta itu beda dengan wilayah lain tapi dalam penyusunan anggaran pembelian alat sama seperti daerah lain maka KPU yang salah,

Jangan itu menjadi titik balik kepada pihak Lurah Camat untuk mengadakan alat kelengkapan petugas, padahal ini KPU sudah menganggarkan, pungkas Nina

pantarlih.kebon.kacang.doc

Sementara Lurah Kebon Kacang Chotibul Umam yang kerap di panggil Ustadz oleh warga menyatakan, dalam sosialisasi yang hari ini kami laksanakan yang pertama di Kecamatan Tanah Abang, ujarnya (21/3)

Fasilitas sarana sekretariat telah kami penuhi dengan cepat dan merapikan termasuk kantor pengawas pemilu.
Dalam Sosialisasi Pantarlih kepada Para Pengurus RW & Perwakilan RT. se Kelurahan Kebon Kacang bersama PPS & Tim PPK Kecamatan Tanah Abang. Hadir LMK FKDM & Babinsa Kelurahan Kebon Kacang pihak penyelenggara pemilu telah menjelaskan secara jelas.

“Terkait sarana laptop pihaknya akan mengakali dengan sarana yang ada, sepeti laptop (komputer) dengan “up grade” dan iu masih bisa di fungsikan dengan lapbtop yang ada”, ujar Umam.

Sosialisasi pantarlih telah dihadiri para pengurus RW dan perwakilan RT. se Kelurahan Kebon Kacang bersama PPS & Tim PPK Kecamatan Tanah Abang, termasuk LMK, FKDM & Babinsa Kelurahan Kebon Kacang.

reporter : nanorame
.

Check Also

Pasar Tasik Hadir Dalam Bentuk busanatasik.com

Jakarta, sketsindonews – Keramaian di Pasar Tasik, Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis pagi (16/8) …

Watch Dragon ball super