Home / Artikel / Sosiolog Musni Umar : Penyerangan Pemuka Agama Bagian Skenario

Sosiolog Musni Umar : Penyerangan Pemuka Agama Bagian Skenario

Jakarta, sketsindonews – Beberapa kasus penyerangan terhadap pemuka agama belakangan sering terjadi. Sebagian masyarakat menilai, peristiwa ini tidak terjadi begitu saja.

Apa yang dikatakan Sosiolog Prof Musni Umar menduga, fenomena ini merupakan bagian dari skenario besar. Tujuannya tak lain untuk menakuti masyarakat sekaligus membuat instabilitas negara.

“Bahwa dugaan saya ada skenario besar untuk menciptakan ketakutan di masyarakat,” kata Musni kepada sketsindonews. com (16/2)

Rektor Universitas Ibnu Chaldun ini menyebut, sedikitnya sudah ada 10 korban akibat penyerangan oleh orang tak dikenal ini. Rentetan penyerangan dalam waktu yang singkat ini disinyalir bagian dari skenario untuk menakuti masyarakat.

“Tidak mungkin ini tidak ada semacam, tujuannya itu bisa saja untuk menciptakan ketakutan di masyarakat,” imbuh Musni.

“Musni menilai, tidak masuk akal jika penyerangan pemuka agama selalu dikaitkan dengan aksi brutal orang dengan gangguan jiwa. Dia menyebut orang dengan gangguan jiwa tidak bisa menentukan target secara spesifik serta melakukan target sasaran yang tepat”.

“Saya termasuk tidak percaya yang melakukan itu orang gila, apa ada kekuatan dia untuk memukuli orang dan itu dia datang ke mesjid kemudian dia pilih-pilih adalah pemuka agama. Itu termasuk juga penyerangan di gereja, saya tidak percaya itu,” tutur Musni.

Rentetan kejadian dengan hal serupa bentuk penyerangan dan penganiyaan terhadap pemuka agama marak terjadi. Antara lain pemukulan Kiai Umar Basri (Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah Bandung) (27/1), penganiayaan terhadap Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) H.R. Prawoto hingga tewas (1/2), persekusi Biksu Mulyanto di Tangerang hingga yang terbaru penyerangan terhadap Romo Edmund Prier di Yogyakarta (11/2).

reporter : nanorame

Check Also

Apa Kata Warga, Kemayoran Kembali Juara Festival Bedug Ramadhan 1439 H Tingkat Kota Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Tak salah Kecamatan Kemayoran menjadi juara pertama selama 2 kali berturut – …

Watch Dragon ball super