Home / Artikel / Sosok Alia Gadis Muda Kebon Kosong, Speaker Asean Week 2017

Sosok Alia Gadis Muda Kebon Kosong, Speaker Asean Week 2017

Jakarta, sketsindonews – Sosok Alia gadis murah senyum dari penampilannnya terlihat begitu ekpresif dari pribadinya. Hal ini terlihat saat dirinya melakukan aktifitas dalam kegiatan sosial maupun pekerjaan free lances dengan segudang prestasi serta profesi di gelutinya untuk dikembangkan dalam menjalankan bakat, profesi serta hobinya.

Alia Wiendyaningrum Silooy itulah sosok gadis mancung yang lahir
3 Oktober 1993 dara cantik tinggal  di Kebon Kosong sangat familiar.  Telah banyak meraih prestasi dan syarat pengalaman. Saat sketsindonews. com mendekatinya tak sungkan senyum lesung pipitnnya terlihat jelas.

Hai,  Alia, hai juga boleh foto Alia dan tanya tanya gak nih, seloroh sketsindonews. com

Mau wawancara apa mas, ujarnya. Boleh tapi dari sisi mana wawancaranya ketika dirinya mendampingi ibunda tercintanya yang juga seorang aktivis sosial lingkungan di Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. (18/11).

alia. sosok. doc

Alia (24) mengaku kegiatan dalam aktifitas banyak mas selain saya juga hobbi lain seperti membaca, menyanyi, traveling dan olahraga, ujarnya.

Mengenai travelling ini sangat kami sukai karena berkaitan dengan profesi saya juga sih sebagai Duta Muda Asean wilayah Provinsi DKI Jakarta yang berhasil di sandangnya 2017 dari Kementerian Luar Negeri RI sekaligus meraih Duta Muda Asean Week Speaker 2017, dengan label Duta Muda Asean DKI Jakarta tentunya tak terlepas dalam memberikan edukasi informasi kepada masyarakat dalam negeri dan luar negeri.

Alia sangat menyukai profesi sebagai Publik Speaker Relation dan Research Marketing, kini bertempat tinggal di Komplek Angkasa Pura Kelurahan Kebon Kosong Kemayoran, Jakarta Pusat.

Terlihat sosok dara cantik Alia punya visioner bahkan merupakan caranya dalam mengegeluti profesi dari ilmu yang didapatnya sejak bangku kuliah di Universitas Brawijaya Founder of English Class Community (ECC) Universitas Brawijaya tahun 2015.

ia pun mengutarakan bahwa ia juga bisa menjadi transletter Master of Ceremony (Translator MC – English) for International Conference on Socio Political Entrepreneurship dalam setiap event job sambilannya dalam membantu kegiatan bisnis serta setiap kegiatan magangnya selama ini.

“Saya aktif dalam menunjang karir mas, selain nantinya Aku tak muluk mempunyai obsesi membantu dari ilmu yang didapatnya untuk berbagi dengan orang lain.”

Ini semua tentunya karena didikan orang tua saya yang hingga kini masih menjadi penggerak masyarakat dalam kegiatan sosial dan lingkungan hidup di wilayah Kebon Kosong.

Apa yang saya raih hingga sekarang ini karena di dapat dari disiplin serta bagaimana kita mengejar cita – cita menjadi orang yang bermanfaat bukan hanya pada masyarakat tapi buat Bangsa dan Negara Indonesia, tambah Alia.

Saya pun pernah terbaik menjadi finalis presenter Goes To Campus SCTV Top Fourty tahun 2015 di Jawa Timur, hingga saat ini menjadi pengalaman tersendiri untuk bekal nantinya bekerja lebih serius apa yang sudah di raihnya selama ini, tutup Alia.

 

Autobiografie Alia

Hobi: Membaca, Menyanyi, Traveling, Olahraga

Pekerjaan: Translator, Researcher, Singer, MC, Public Speaker, Marketing Communication MoLagie

-Prestasi yang diraihnya :

Duta Muda ASEAN Indonesia 2017 (Provinsi DKI Jakarta) – Kementerian Luar Negeri RI

Speakers on ASEAN WEEK 2017, Fakultas Sastra, Universitas Kristen Indonesia, 2017

Master of Ceremony (Translator MC – English) for International Conference on Socio Political Entrepreneurship, Universitas Brawijaya, 2017

Miss Communication Batch 2012, Jurusan Ilmu Komunikasi UB, 2016

Founder of English Class Community (ECC) Universitas Brawijaya, 2015

Founder & Director of AWS Freelance Translator, 2015
Top 15 Semifinalist News Presenter SCTV Goes To Campus Jawa Timur 2015

Top 5 Duta FISIP Universitas Brawijaya 2014
DKI Jakarta Delegates for JENESYS Program (Japan New East Asia Network for Student and Youths), 2010

reporter : nanorame

Check Also

Tekhnologi “Nano Bubble” Coba Atasi Bau Kali Item Sentiong

Jakarta, sketsindonews – Sebuah sungai beracun (Kali Sunter Sentiong) yang berbau busuk di dekat diantara …

Watch Dragon ball super