Home / Artikel / Sosok Heru Nuryaman Banyak Bangun Komunitas Jaringan Kreatif Ekonomi

Sosok Heru Nuryaman Banyak Bangun Komunitas Jaringan Kreatif Ekonomi

Jakarta, sketsindonews – Sosok H. Heru Nuryaman tokoh muda yang berfikiran moderat semua orang Tanah Abang banyak mengetahui sepak terjangnya yang selalu bersahaja sapa dengan siapa saja.

Anak seorang dari purnawirawan TNI pasangan Abdul Yahya (Alm) dan Bunda tercinta Nurgaya merupakan anak ke 6 dari 7 bersaudara ini kini telah banyak membangun komunitas anak bangsa dalam menunjang pemberdayaan kreatif anak muda di Tanah Abang.

heru nuryaman.saa.doc

Heru (42) yang lahir 30 Maret sosok yang dikenal banyak orang menyebut sangat keras dalam didikan orang tuannya, sejak muda hingga kini komunitas yang dibangunnya telah banyak kontribusi untuk anak wilayah merubah pola pikir.

“Sebut saja memperdayaan yang telah dibangun seperti Koperasi Surya Alga Amanah (SAA) dalam meciptakan lapangan kerja bagi komunitas yang bergabung hingga saat ini.”

Tak heran Heru banyak diterima warga selain setiap harinya kantor Ruko Tasik miliknya di Jalan Jati Bunder Raya banyak disambangi para komunitas anak muda hingga majelis para habib dalam melakukan jaringan Ukuwah Islamiyah. (3/01/08)

Keseharian Heru selain fokus pada bidang pekerjaan, ia juga banyak mendukung berbagai kemitraan bersama komunitas lainnya dalam. menunjang kegiatan positif baik itu seni, budaya, ekonomi dan gerakan sosial lainnya dalam menumbuh kembangkan perubahan pemikiran dalam forum diskusi dan kegiatan sosial.

“Kawasan Tanah Abang kini telah dirubahnya dalam menata komunitas karena pemikiran yang sempit, Heru mengajak para anak muda untuk berfikir kritis kedepan dalam membangun jati diri sebagai manusia yang bermartabat.”

Tak pelak lagi, banyak orang suka bahkan menghormati dia (Heru) bukan hanya sebagai teman melainkan sebagai seorang sahabat bagi siapa saja, kadang hingga orang sakit pun mengadu pada dirinya untuk diminta bantu, tutur salah satu staff dikantornya Yudi.

Kata Yudi, usaha yang ditanam oleh H. Heru awalnya membangun pemberdayaan ekonomi lokal hanya dengan orang – orang kreatif yang berfikir kedepan, dalam waktu singkat kawasan Tanah Abang sosok Heru telah begitu dikenal masyarakat dari mulai anak muda hingga orang tua.

Heru kini telah menjelma menjadi anak muda yang punya prinsip bahwa rezeki karena usaha serta doanya anak yatim dalam membangun aspek kegiatan usahanya serta membuka jaringan bagi peran kearifan lokal menjadi prinsipnya.

Selain kesibukan melayani usahanya Heru juga sedang melakukan persiapan bagi masyarakat tanah abang untuk terus berkembang menggiring serta membantu program pemprov DKI menata kawasan Tanah Abang sebagai pintu ekonomi terbesar di Asia Tenggara menjadi wilayah yang aman, kondusif bersama komunitas yang dibangunnya.

Experiences And Organization

Komisaris CV. Mitra Mas
Sekretaris Jenderal FKBB
Ketua Koperasi SAA

Ketua Pengeloa Pasar Tasik Beton
Direktur Jati Steam
Pengurus Majelis Taklim Nurul Mustofa Tanah Abang

Dewan Pembina Media Online Sketsindonews. com

Pembina Paguyuban Pasar Tasik Jakarta Bandung

Dewan Pembina FKPT

reporter : nanorame

 

 

 

 

 

 

Check Also

Kembali Penjual Hewan Qurban Musiman Kuasai Trotoar Mas Mansyur

Jakarta, sketsindonews – Kembali penjual kambing musiman kuasai trotoar jalan KH. mas Mansyur padahal pemerintah …

Watch Dragon ball super