Home / Berita / ‘Srikandi’ di Kelurahan Menteng Bangun Gerakan Perempuan

‘Srikandi’ di Kelurahan Menteng Bangun Gerakan Perempuan

Jakarta, sketsindonews – 5 Srikandi Menteng merupakan pilar gerakan perempuan dalam membangun partisipasi pembangunan wilayah ditengah pandemi dengan memberikan gerakan edukasi bagi warga Kelurahan Menteng.

Kelima wanita tersebut sangat dekat dengan para warga diantaranya Rita, Shela, Ety, Nina Bobo dan si “Sexy” Ovie Malinda merupakan Anggota FKDM Kelurahan.

Ovie (32) wanita mandiri yang juga piawai sebagai instruktur Airobic ketika ditanya sketsindonews.com, Rabu (17/2/21) mengaku aktif dilingkungan karena keterpanggilan untuk peduli lingkungan bersama kelompok emak – emak baik itu PKK, Dasa Wisma dan Posyandu.

“Untuk memperbaiki wilayah hunian wilayah Menteng terbagi karakteristik berbeda antara hunian padat dan wilayah elite,” ucapnya.

Sementara Rita (42) Penggerak PKK menambahkan bahwa para perempuan justru menjadi pilar untuk mewarnai Kelurahan Menteng untuk menjalankan nilai – nilai pemberdayaan sektor sosial dan ekonomi terlebih memberikan optimisme kaum ibu ditengah pandemi dalam menjalankan penguatan ekonomi.

“Perempuan itu “bawel” tapi bisa menjadi satu kekuatan dalam memberikan pandangan bahkan warna perempuan harus menjalankan fungsinya sesuai kodratnya,” ujarnya.

Sementara Sekertaris Kelurahan Menteng Dedy Cahyadi menjelaskan, diakuinya 5 perempuan tersebut sudah sangat kompak menjalin komunikasi dan berkutat menjadi pendamping dalam aspek kegiatan sosial maupun ikut serta membangun image positif di Kelurahan Menteng.

“Aspirasi perempuan menjadi salah satu pertimbangan buat kami menggiring perubahan Menteng untuk lebih baik menata kawasan lingkungan serta potensi untuk lebih mandiri dalam setiap ikut berperan di tengah masyarakat,” tutupnya.

(Nanorame)

Check Also

Prajurit LANTAMAL III Jakarta Tingkatkan Kemampuan Penyidikan Tindak Pidana Tertentu Di Laut

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pelaksanaan tugas Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III …

Watch Dragon ball super