Sterilitas Trotoar Senen Raya Perlu Polarisasi Kesamaan Antar Warga dan Pemerintah Kota

Jakarta, sketsindonews – Kasatpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan Inginkan polarisasi yang sama  dalam menata  Sterilitas Trotoar Senen Raya – Salemba Raya.

Dirinya sangat aprsesiasi terhadap langkah partisipatif warga untuk mensterilkan trotoar kawasan Senen – Salemba Raya.
Menurutnya pihak Satpol PP juga telah mensterilkan kawasan Cikini Raya Menteng, dimana PKL malam hari saat ini terus diawasi pihak aparat satpol untuk diberlakukan tak boleh berdagang diatas trotoar kawasan percontohan. pungkasnya.(2/12)

Mengenai kawasan Senen Raya dirinya meminta ada tahapan-tahapan proses yang dilakukan seluruh pihak baik itu pemanggilan oleh Lurah terhadap para PKL malam hari bersama masyarakat untuk bicarakan sistem aturan sebagaimana keinginan semua pihak.

“Artinya, bila terjadi apa-apa atas persoalan ini tidak menjadi persalahan dikemudian hari di sisi kebijakan yang di dorong oleh partisipasi masyarakat lingkungan,” ujarnya, Senin (02/12/19).

Tambah Bernard, dari tahapan itu maka, kami akan lakukan tindakan lanjutan berupa edukasi kepada PKL bersama warga yang nantinya sebagai tindakan kongkrit melakukan penertiban dan sidang bagi pelaku melanggar trotoar, ucapnya.

Di pelanggaran trotoar itu bukan hanya PKL tapi banyak hal nantinya bersinggungan dengan pelanggaran lain misal parkir, ojek online, serta fungsi pelanggaran lain di Kantor sekitar yang nota bene menjadi bagian persoalan.

“PKL dan pelanggaran lain tentunya bila masyarakat aktif ini kan menjadikan nilai selain pula urusan kepentingan akan terkuak akibat pemanfaatan trotoar oleh berbagai pihak,” ujarnya.

“Kita ketahui banyaknya kepentingan menjadi dasar kami menertibkan penataan Senen Raya dengan harapan menjadi KSD Gubernur DKI bisa terwujud sesuai revitalisasi trotoar lebih mengutamakan penataan kawasan tertib dan Indah,” ucap Bernard.

(Nanorame)