Home / Artikel / Suara Warga : Harapkan Gubernur Djarot Masuk Ancol Gratis Bukan Wacana

Suara Warga : Harapkan Gubernur Djarot Masuk Ancol Gratis Bukan Wacana

Jakarta, sketsindonews – Wacana Taman Impian Jaya Ancol masuk Ancol gratis yang dilakukan Pemrov DKI banyak ditanggapi beragam positif, bahkan ini menjadikan sebuah kebijakan yang dinantikan publik terhadap langkah Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat saat masa bhakti akan berakhir di bukan Oktober 2017.

Menurut Ketua Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Negara (LP2AD) Victor Irianto Napitupulu menyatakan, apa yang diambil kebijakan Djarot dalam masa bhakti akhir  kepimpinan Gubernur ini menjadikan kenangan buat publik, jikalau itu menjadi kenyataan Wisata Ancol menjadikan gratis bagi masyarakat Jakarta, tukasnya.

Kita ketahui, warga Jakarta sangat besar untuk mengeluarkan kocek bisa masuk menikmati wisata edukasi keluarga terutama bagi masyarakat yang termarginalkan, hanya karena faktor klise tak terjangkau pemenuhan bagi masyarakat menengah kebawah yang pendapatan pas – pasan, tegas Victor.

Namun dirinya masih menjadi keraguan karena Ancol kan sudah di tangani swasta dalam pengelolaan, walaupun itu BUMD dalam format profit semata menjadi faktor wacana masuk gratis masih menjadi perdebatan.

Sementara Gubernur DKI Djarot Syaeful Hudayat di Balaikota menyatakan, uji coba masuk Ancol sudah mulai di berlakukan Pemprov DKI yang nantinya menjadi uji petik, ujarnya. (4/10)

“Kita lihat saja nanti setelah pihak pemprov melakukan evaluasi uji coba sebulan ini.” tambah Djarot.

Dipihak lain beragam masyarakat yang ditemui sketsindonews. com, salah satunya Rini (34) warga Kelapa Gading menyatakan, ini sungguh suatu hal yang dinanti warga masuk Ancol hanya membayar parkir, artinya Pemprov DKI memberikan warga Jakarta menikmati Ancol yang sesungguhnya dengan memberikan ruang dan waktu bagi semua golongan menikmati wisata yang begitu fantastis, ungkapnya.

Ini kan menjadi kenangan Djarot saat dirinya mau meninggalkan jabatan Gubernur DKI Jakarta sehingga masyarakat Jakarta berterima kasih atas jerih payahnya terhadap masyarakat kelas bawah, itu harapan warga Jakarta,  tutup Rini.

reporter : dev

 

 

 

 

 

Check Also

Migrasi Pedagang UMKM ke Ranah Digital

Para pedagang tekstil masih gundah untuk menampilkan produk-produk mereka dalam tayangan terbaik di era digital …

Watch Dragon ball super