Home / Berita / Suasana Haru Jelang Keberangkatan The Jupiters Ke Langkawi
Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. saat foto bersama dengan Isteri dan anak, sesaat sebelum keberangkatannya menuju Langkawi Malaysia, di Shelter KT 1B Woong Bee. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Suasana Haru Jelang Keberangkatan The Jupiters Ke Langkawi

Yogyakarta, sketsindonews – Berangkat dari Home Basenya, Pangkalan TNI AU,   pesawat KT-1B Wong Bee, Rabu Pagi (15/3) bertolak meninggalkan Langit Jogjakarta untuk segera unjuk gigi dan unjuk kebolehan tampil di Langkawi International Maritime Aerpspace Exhibition 2017, Malaysia.

Suasana haru, sedih campur bahagia nampak para istri members the jupiter, meski mereka semua memahami bahwa tampil di event Lima ini adalah suatu tugas yang harus diemban, dan tentu membawa nama harum Bangsa. Isteri sang Leader Ny. Kisha merasa sedih ditggal tugas, namun tetap menyadari ini tugas mulia, yang membawa nama baik Bangsa, dan mampu menunjukkan bahwa Indonesia mempunyai tim aerobatik yang patut dibanggakan. Sehingga kebahagiaan dan kebanggaan inilah yang mampu menutupi perasaan sedih.

Sang Leader Letkol HM.Kisha ” Razor ” saat berpamitan dengan Isteri dan anak, sebelum take off menuju Langkawi Malaysia, Rabu, 15/3. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

lebih lanjut Ny. Kisha tetap selalu berdoa agar diberi perlindunganNya, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik. Begitu juga para isteri members yang lainnya, selalu berharap agar diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas dengan aman, sehingga kembali ke Indonesia dengan selamat dan lancar, karena keluarga sudah menunggu dirumah, papar Ny. Frando Marpaung.

Sementara Komandan Lanud Adisutjipto Marsma Ir. Novuan Samyoga, MM.disela-sela keberangkatan menyampaikan permohonan doa keselamatan seluruh Tim dan pendukungya. Misi utama dari event ini adalah untuk memperkenalkan kepada dunia internasional tentang kemampuan tim aerobatik TNI AU sekaligus menunjukkan kepada dunia, bahwa Bangsa Indonesia memiliki putra-putra yang tidak kalah bersaing dalam kancah kedirgantaraan dunia.

Menurutnya, The Jupiter saat ini mengalami sedikit perubahan. Ada 2 member yang baru yaitu jupiter 3 Kapten Pnb Ferdinan “Corbie” Habibi, dan Jupiter 4 kapten Pnb Oliv “Ciborg” Revando. Tim The Jupiter kali ini berarti merupakan perpaduan member baru dan member lama yang nantinya siap memasuki proses regenerasi.

Sementara Leader The Jupiters Letkol Pnb HM. Kisha “Razor” menyampaikan bahwa perjalanan menuju Langkawi malaysia, The Jupiters membawa 7 pesawat KT 1B Woong Bee, 6 yang akan tampil, 1 untuk cadangan, termasuk Komandan Lanud ikut didalamnya yang juga akan tampil memberikan suport dan motifasi.

Member baru Jupiter 3 Ferdinan “Corbie” Habibi saat perpisahan dengan istri tercintanya, denagn suasan haru dan tenang, jelang keberangkatan meninggalkan Jogja. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Route yang akan dilalui yaitu dari Joga menuju Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, dilanjutkan ke Lanud Palembang, dan akan bermalam. Keesokan harinya Kamis, 16/3 melanjutkan perjalanan menuju Lanud Roesmin Nuryadin Pekanbaru, dan akan bermalam di Lanud Soewondo Medan, jumat 17/8 langsung bertolak ke Langkawi Malaysia hingga perhelatan digelar yang rencananya 18 maret hingga 25 maret 2017, papar Leader The Jupiters.

Reporter: Kumara

Check Also

Menulis Berita?, Perhatikan Hal Berikut

sketsindonews – Berita adalah sebuah informasi yang berasal dari kejadian yang benar-benar terjadi. Kejadian yang …

Watch Dragon ball super