Home / Artikel / Ragam Daerah / Sudah Siap ! Kecamatan Tanah Abang Apel Pasukan Antisiapasi Cuaca Ekstrem dan Kendala Banjir

Sudah Siap ! Kecamatan Tanah Abang Apel Pasukan Antisiapasi Cuaca Ekstrem dan Kendala Banjir

Jakarta, sketsindonews – Apel siaga banjir dalam hadapi cuaca ekstrem pemerintah Kecamatan Tanah Abang bersama tiga pilar dan unsur masyarakat berlangsung di Lapangan Teladan Karet Tengsin.

Sekitar 60 lebih pasukan personil ikuti apel dengan Inspektur Upacara Camat Tanah Abang Dicky Suherlan didampingi Kapolsek AKBP Singgih Hermawan, Danramil 05/TA Mayor Arh Saryono dan Komandan Upacara Marjai Kasatpol Kebon Melati.

Dalam kata arahan Dicky Suherlan pertama, mengingatkan personil tim siaga antisipasi masuk pada perubahan cuaca ekstrem maka pembentukan segala sesuatu baik personil hingga sarana prasarana harus kita lakukan sedini mungkin, tukasnya.

Dicky juga mengingatkan para peserta apel pada objek vital saat hujan normalkan seluruh sistem saluran, fokusnya tali – tali air, saluran mikro, saluran penghubung dan sungai.

Langkah identifikasi permasalahan dan segera segera tindak lanjuti sampai selesai sehingga tidak menghambat berdampak luas selain titik persiapan harus sampai selesai.

Kedua, pada titik lain adalah mempersiapkan pompa pengendali banjir (pompa statsioner SDA & BM), pintu – pintu air dan pompa mobil beserta kelengkapannya.

Ini harus sudah siap dan segera laporkan bila ada kendala serta tuntaskan perbaikannya, jangan tunda ! tandas Dicky.(13/10)

Terkait posko banjir agar senantiasa tetap tersedia sesuai kebutuhan diantaranya ; meliputi pos pengungsi, pos kesehatan dan pos dapur umum, galang kolaborator lumbung pangan setiap kelurahan disertai persiapkan pos – pos itu harus disesuaikan protokol kesehatan ketat Covid – 19.

Sebelum menutup kata arahan Dicky juga menyinggung hal lain agar semua pihak tim siaga pahami tanggap darurat bencana dengan selalu menjaga kekompakan seluruh jajaran dan tinggalkan dalam lakukan persoalan untuk tidak ego sektoral dan jangan saling menyalahkan, tutup Dicky .

(Nanorame)

Check Also

Kampung Sadar Kerukunan Beragama Membangun Sinergisitas Antar Lintas Agama

Jakarta, sketsindonews – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jakarta Pusat lakukan kunjungan kerja kebeberala …

Watch Dragon ball super