Home / Artikel / Sudin Bina Marga Jakarta Pusat Tata Kabel Listerik Semrawut Wahid Hasyim

Sudin Bina Marga Jakarta Pusat Tata Kabel Listerik Semrawut Wahid Hasyim

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah kota (pemkot) Jakarta Pusat merapikan kabel listrik yang semrawut di Jalan KH Wahid Hasyim yang langsung di tangani Sudin Bina Marga Kota Jakarta Pusat.

Awalnya, kabel listrik yang melintang itu ditopang menggunakan dua batang bambu agar tak jatuh ke bahu jalan dan mengganggu kendaraan yang melintas oleh inisiatif warga.

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara mengatakan, bambu tersebut dipasang secara sukarela oleh warga. Namun, ia telah menginstruksikan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat untuk menatanya.

“Sepertinya spontanitas masyarakat saja (pemasangan bambu). Saat ini Sudin Bina Marga sedang berupaya memperbaiki,” kata Bayu.

Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Pusat Suko Wibisono mengatakakan, penataan kabel listri yang semrawut itu dilakukan hati ini untuk dapat kami selesaiakn.

“Perbaikan di lapangan masih berlanjut. Diharapkan malam ini selesai,” kata Suko.(6/11)

Suko mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan perusahaan listrik negara (PLN) menata kabel se menjadi lebih rapi. Nantinya, kabel listrik itu akan dipindahkan ke tiang yang lebih tinggi.

“Tim PLN sudah mengirimkan tim. Malam ini akan ditindaklanjuti oleh PLN. Tindakan temporarynya gulungan kabel akan dipindahkan ke tiang yang lebih tinggi dan kabel ditegangkan,” tutup Suko.o

Check Also

Sky Bridge Tanah Abang Ujian Pejabat Yang Terlibat Dalam Menuntaskan PKL

Jakarta, sketsimdonews – Menata “Sky Bridge’ (JPM) hingga kini masih polemik apalagi menjamin sterlitas kawasaan …

Watch Dragon ball super