Home / Artikel / Sudin Bina Marga : Pompa dan Genset Under Pass Kondisi Baik Antisipasi Banjir

Sudin Bina Marga : Pompa dan Genset Under Pass Kondisi Baik Antisipasi Banjir

Jakarta, sketsindonews – Sejak bulan Oktober – Januari 2019 Sudin Bina Marga Kota Jakarta Pusat  dalam antisipasi banjir di wilayah terfokus dalam penanggulangan banjir di titik under pass lintasan strategis kini terus di persiapkan sesuai intruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjaga kondisi Jakarta cegah dini antisipasi banjir.

Dalam keterangan Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat Suko Wibisono menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan untuk pompa di setiap under pass serta genset dalam menyongsong perubahan cuaca Jakarta.

Kami juga siapkan personil dalam menjalangkan fungsi pompa dan genset pada setiap titik minimal 4 petugas siaga dengan 2 shift, sementara untuk piket baik di Tingkat Kota dan Kecamatan di lakukan hal yang sama baik secara mobile dan statis, pungkasnya

Ada beberapa under pass yang menjasi tanggung jawab pihak Sudin Bina Marga Jakarta Pusat untuk kami sediakan sarana prasarana, pengawasan pompa aktif secara baik serta kondisi pompa rawan rusak, juga telah kami siapkan nantinya dalam kondisi apapun, jelas Suko.

Jumalah Pompa dan Pengawasan

1. Under pass Dukuh Atas sebanyak
6 unit pompa kondisi baik, di tambah mesin genset 1 unit dengan kondisi baik dengan kapasitas BBM solar 300 liter.

2. Under pass Pramuka jumlah pompa sebanyak 4 unit dengan kondisi baik, di tanbah 2 unit genset dengan suku cadang BBM 200 liter solar

3. Under pass Senen jumlah pompa 4 unit dengan kondisi baik, dengan tersedia pula 2 unit gemset dengan suku cadang BBM 120 liter solar.

4. Under pass Angkasa dengan junlah pompa 4 unit kondisi baik serta penbahan genset sebanyak 2 unit dalam kondisi kurang baik dengan suku cadang BBM 150 liter solar.

Ini sedang kami lakukan perbaikan genset yang kurang baik dan sudah selesai perbaikan pada tanggal 28 Oktober 2018.

5. Unnder pass Matraman jumalh pompa mencapai 5 unit komdisi falam keadaan baik operasional di tamvah genset 1 unit dengan suku cadang BBM 50 liter solar.

Tambah Suko total pompa seluruhnya  mencapai 23.unit pompa dan 8.unit genset yang semunaya kini kondisi baik untuk beroperasi selain dilakukan pemantauan pengawasan rutin kita monitor oleh tim penjagaan personil pompa under pass. terang Suko.

rsporter : nanorane

Check Also

Camat Senen : Menata Senen Seiring Karakteristik Potensi Iconic Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Konsep penertiban secara perlahan akan kami tinggalkan dengan cara pendekatan humanistik yakni …

Watch Dragon ball super