Home / Artikel / Sudin Dukcapil Gelar Pendataan Pendatang Daerah

Sudin Dukcapil Gelar Pendataan Pendatang Daerah

Jakarta, sketsindonews – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat akan menggelar pendataan pendatang baru mulai 10 -17 Juli 2017.

Pendataan ini merupakan langkah awal sebelum dilakukannya operasi Bina Kependudukan (Binduk) yang rencananya dimulai 26 Juli mendatang.

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Remon Masadian menuturkan, selain sosialisasi, petugas bersama pengurus RT/RW akan menyebar formulir untuk mendata pendatang baru yang masuk ke Ibukota.

“Sasarannya mulai dari rumah kos, rumah susun (rusun) dan apartemen yang ada di Jakarta Pusat,” kata Remon, Jumat (7/7).

Ia menambahkan, untuk kegiatan Binduk akan dilakukan selama kurang lebih empat bulan dengan optimalisasi pembuatan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).

“Nantinya, ada sekitar 14 kegiatan operasi Binduk di Jakarta Pusat. Kita ingin, semua masyarakat tertib administrasi kependudukan,” tandasnya.

Sementara informasi yang di dapat sketsindonews.com wilayah Jakarta Pusat terfokus pada wilayah pemukiman padat misal di Kecamatan Kemayoran akan dilakukan biduk di Kelurahan Kemayoran dan Kelurahan Utan Panjang.

Sementara Kecamatan Sawah Besar Di Kelurahan Kartini dan Kelurahan Karang Anyar. Dari 8 Kecamatan di Jakarta Pusat 2 Kelurahan per Kecamatan akan dilakukan operasi Biduk.

reporter : nanorame

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super