Home / Artikel / Sudin Kehutanan Jakarta Pusat Lakukan Steriltas Penopingan Area Lokasi Silaturahim Gubernur DKI Anies Baswedan

Sudin Kehutanan Jakarta Pusat Lakukan Steriltas Penopingan Area Lokasi Silaturahim Gubernur DKI Anies Baswedan

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kota Jakarta Pusat lakukan persiapan menyambut acara silaturahim Gubermur DKI Jakarta Anies Baswedan yang remcananya besok (Selasa, 5 Desember 2017) pukul 13.00 WIB bersama tokoh masyarakat RT/RW dan unsur elemen organisasi se Jakarta Pusat.

Pertemuan silaturahim Gubernur DKI akan berlangsung di Balai Gedung Pertemuan Pertamina Cempaka Putih Jakarta Pusat. Sebelumnya pihak Pemko Jakarta Pusat melalui Sudin Kehutanan  lakukan lakukan penopingan sterilitas akses Jalan Cempaka Putih serta lokasi akses masuk.

Pasalnya sejumlah pohon rawan bisa saja terjadi karena cyclon cuaca yang tak menentu, ujar Kasudin Kehutanan dan Pemakaman Kota Jakarta Pusat Sabdo Kurnianto.(4/12).

Kami lakukan penopingan kawasan sebagai pekerjaan rutin Senen – Minggu Sudin Kehutanan yang memang sudah kami jadwalkan,  ucapnya.

Sementara wilayah Cempaka Putih sendiri sudah 2 (dua)  hari kami lakukan penopingan, kebetulan terkait agenda Gubernur DKI Anies Baswedan dalam acara silaturahim besok.

Tercatat 40 jenis pohon kami pangkas di kawasan Cempaka Putih,  sekaligus kami lakukan sterilitas jalan rawan tumbang.

Berikut sejumlah pohon jenis mahoni, ketapang,  flamboyan, karet kebo,  yang rawan tumbang kita potong mengingat besok merupakan acara Gubernur Anies yang akan dihadiri para warga, terang Sabdo.

“Pohon yang menjurai serta batang terpaksa kita toping dan potong mengingat usia pohon – pohon tersebut sekitar lokasi sudah cukup tua”.

Sementara Asisten Pemerintah Kota Jakarta Pusat Sujanto Budo Roso yang di dampingi Lurah Cempaka Putih Timur Sri Atmo menjelaskan,sejak kemaren kami lakukan monitoring lokasi acara hingga akses jalan agar kegiatan besok bersama Gubernur DKI berjalan dengan baik selain faktor cuaca yang kurang bersahabat tuturnya.

Tapi persiapan terus kita lakukan selain sarana prasarana dan ruang pertemuan besok dan banner, sepertinya hari ini lokasi itu sudah siap segalanya.

Rencananya hari ini Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede sore ini atau malam akan meninjau langsung apa yang sudah di persiapkan di lokasi terkait acara besok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sejumlah SKPD terkait sudah lakukak kordinasi serta rapat persiapan dalam pertemaun langsung silaturahim dan tanya jawab antara Gubernur DKI Anies bersama pengurus RT/RW, Ormas, dan lembaga pemerintah bentukan Pemprov DKI Jskarta, terang Sujanto.

Dipiihak lain Lurah Cempaka Putih Sri Atmo menambahkan, hari ini saja kami bersama Sudin Kehutanan Kota Jakarta Pusat dan PPSU Cempaka Purih Timur lakukan pembersihan lokasi jalan dsngan kekuatan hampir 80 personil menyiapkan segala kemungkinan lokasi, ujarnya.

“Kami persiapkan lokasi dalam dan jalan akses sekitar lokasi mengingat besok merupakan acara pertama Gubermur untuk berdialog bersama para tokoh RT/RW sejak Anies Baswedan menjadi Gubermur DKI Jakarta, ucap Atmo.

reporter : nanorame

 

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super