Home / Artikel / Sudin P2B dan UPT Parkir Masih Banyak Pungli Secara Masif

Sudin P2B dan UPT Parkir Masih Banyak Pungli Secara Masif

Jakarta, sketsindonews – Banyak orang bertanya Sudin apakah yang masih banyak melakukan pelanggaran pelayanan bahkan pungli yang secara nyata masih dilakukan secara masif sistemik oleh oknum yang kerjasama bagi pelaku pengurusan ijin atau istilah “buka lapak”.

Realitasnya, banyak ijin terjadi pendiaman karena pelanggaran yang akhirnya di jadikan deal (kompromi), akhirnya terjadi pelanggaran rekayasa ulang, SP III bongkar tak berlaku lagi.

Parkir liar, dibawah kendali UPT parkir juga marak (illegal) dengan pembuatan atribute yang dikelola oleh warga yang bekerja sama dengan pihak UPT parkir walaupun tanda rambu lintas sudah jelas istilah “buka setoran”.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede berang terhadap Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) maupun Sudin Cipta Karya Penataan dan Pertanahan Jakpus dalam hal memberikan ijin mendirikan bangunan (IMB) maupun mekanisme penindakan terhadap pelanggaran bangunan.

Kekesalannya itu dikemukakan orang nomor satu ini ketika memimpin rapat koordinasi dengan seluruh SKPD/UKPD diruang pola kantor setempat, setelah melihat serta laporan dari warga

“Apa iya sudah sedarurat itu diwilayah Jakpus marak bangunan tanpa Ijin Mendirikan Bangunan (IMB),” ungkap Mangara. (21-03-2017)

Dirinya, setiap hari ponsel miliknya menerima pemgaduan SMS masuk yang menyatakan diwilayah Jakpus menjamur pembangunan tanpa IMB.

Meski begitu, Mangara langsung menyalurkan informasi tersebut kepada petugas Citata untuk mengecek ke lokasi.

“Setelah dicek, bangunan yang dilaporkan ternyata dilapangan ada IMB nya. Makanya sms tersebut tidak direspon lagi,” katanya.

Namun, ia mengakui, ada beberapa bangunan yang menurutnya perlu dilakukan penelitian khusus karena terjadi pelanggaran yang sengaja dimainkan.

“Jika ditemukan petugas Citata yang membekingi bangunan bermasalah, kita tindak tegas. Saber pungli akan disebar diwilayah Jakpus.

Jangan coba-coba bermain bagi PNS yang melakukan itu, karena pengaduan buat kami dilapangan sudah menjadi bukti, tinggal kami croscek, tegasnya.

reporter : nanorame

Check Also

Seruput Kopi Pahit Dari Deny Siregar Untuk SBY

Jakarta, sketsindonews – Secangkir kopi pahit di suguhkan Deny Siregar untuk Ketua Umum Partai Demokrat …

Watch Dragon ball super