Home / Artikel / Sudin Sosial Kejar Target Program Bagi Duit Buat Lansia

Sudin Sosial Kejar Target Program Bagi Duit Buat Lansia

Jakarta, sketsindonews – Program pemda DKI Jakarta bagi duit khususnya bagi lansia terus di galakan dalam rangka mencapaian jumlah mendapat kartu lansia di Kota Jakarta Pusat.

Acara di RPTRA Pulo Gundul Tanah Tinggi total target penerima menurut Kepala Suku Dinas Sosial, Susana Budi Susilowati total target penerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di Jakarta Pusat sebanyak 4.968 orang, ujarnya.

“Total penerima KLJ di Jakarta Pusat sebanyak 4.968 orang. Sementara pada tahap satu ini yang sudah ada sekitar 2.903 lansia yang akan menerima KLJ,”

Kegiatan pendaftaran KLJ juga dilakukan di 13 titik berbeda di Jakarta Pusat. Sebelumnya, pihaknya juga melakukan proses verifikasi, validasi dan pemadanan data dari Kementerian Sosial.

Program tersebut memiliki tiga tujuan. Pertama, demi pengentasan kemiskinan. Kemudian untuk meningkatkan kesejahteraan lansia saat usia senja.

“Terakhir, untuk pemenuhan kebutuhan dasar lansia. Ini juga bentuk upaya pemerintah untuk penanganan kemiskinan sehingga apa yang Pak Gubernur sampaikan yakni ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’ bisa tercapai,” ucapnya.

Sementara Murtinah (65) ketika di tanya apakah sudah memiliki kartu KLJ dirinya belum dapat karena belum mendapat kartu nya secara langsung, walaupun pernah di data melalui RT RW yang melakukan pendataan itu, ujarnya.

Proses ini belum saya tanya apakah kartu itu sudah jadi atau belum karena belum dihubungi pak RT. Kalopun itu nanti dapat uangnya KLJ dirinya belum tahu bagaimana mencairkannya dari Bank DKI untuk kebutuhan persiapan bulan Ramadhan.

Apalagi kalo pengambilannya antri lama sudah gak kuat, paling biar diambil sama cucu saya aza, yah karena dirinya sudah tidak kuat untuk berdiri lama apalagi hingga antri berjam – jam, tutup Murtinah.

reporter : inong

Check Also

Politisi Gerindra M. Taufik, LSM Harus Awasi Sektor Pendapatan DKI Yang Menguap

Jakarta, sketsindonews – Pihak DPRD dalam menyusunan anggaran APBD DKI Jakarta yang mencapai 89,09 Trilyun …

Watch Dragon ball super