Sudin UMKM Mau Menata PKL Tanah Abang, Apa Iya Tak Ada Lahan….

oleh
oleh

Jakarta,sketsindonews – Suku Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jakarta Pusat masih mengalami kendala terhadap sejumlah pedagang Tanah Abang dalam melakukan penataan yang kerap berjualan di trotoar.

Kasudin UMKM Jakarta Pusat Ricard Bangun mengakui, hingga saat ini pihaknya masih terus berupaya melakukan pembinaan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Namun kendala lahan untuk tempat menampung PKL membuat pihaknya kesulitan melakukan Pembinaan serta memperdayaan secara terintegrasi.

“Mereka ini pedagang liar, nggak punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jakarta, ditata tidak mau. Padahal pedagang yang bisa kita bina ini yang ber KTP Jakarta, dan bersedia dibimbing.” (9-01-2017)

Ricard menilai, untuk melakukan pembinaan terhadap PKL ini memang harus disediakan lahan terlebih dahulu dan komitmen dari para PKL untuk dibina. Sebenarnya, pihaknya juga sudah melihat-lihat beberapa lahan potensial di kawasan Tanah Abang untuk dibebaskan agar PKL dapat dipindahkan ke lokasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.