Home / Artikel / Surat Cinta “Djoko Edan” Untuk Pemprov DKI Jakarta, Terkait Kilas Balik Warga Kebon Kosong

Surat Cinta “Djoko Edan” Untuk Pemprov DKI Jakarta, Terkait Kilas Balik Warga Kebon Kosong

Jakarta, sketsindonews – Aktivis lingkungan Joko Sardjono memberikan surat cinta kepada pihak Pemprov DKI khsususnya Pemerintah Kota Jakarta Pusat terhadap dedikasi pamong SKPD dalam ikut mendorong perubahan lingkungan warga Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat.

Surat itu di tulis Djoko yang di tujukan beberapa institusi pemerintah baik Gubernur DKI Jakarta, Walikota, Dinas Telhnis dan Pusat Pengelola Komplek Kemayorab (PPKK) dengan bentuk apresiasi khusus.

Dalam pernyataan Djoko Sardjono yang kerap di sapa Joko Edan mengutarakan, selama 30 tahun warga Lebon Kosong bagaikan terisolir oleh ruang dan waktu akbat selama ini tak tersentuh oleh pemda DKI Jakarta.

Bahkan Djoko juga menyinggung persoalan ego sektoral yang selama ini antara pemerimtah pusat dan daerah dalam penanganan sendi infrastruktur, sosial dan ekonomi di wilayah Kebon Kosong.

“Pengakalan kerrja bhakti warga ssecara langsung oleh komponen masyarakat menjadi satu bukti Kebon Kosong tak imgin tertinggal dari wilayah lain yang selama ini warga ikut pula menjadi bagian penting DKI, yakni taat bayar pajak hingga aturan ssbagai asministrasi kependudukan warga DKI Jakarta, ucapnya.(15/11)

Untuk itu warga Kebon Kosong meminta wilayah yang merupakan bagian claim PPKK untuk segera di ambil pemprov sebagai cara menghilangkan proyek kerja dalam bentuk anggaran untuk tidak menyalahi aturan hukum, pungkasnya.

Keseimbangan, kesetaraan dan tatanan penataaan wilayah dalam cakuoan apapun program peda DKI untuk warga Kebon Kosong untuk tidak di jadikan alasan klasik karena persoalan status kami yang sudah 30 tahun tak menentu.

Sambung Djoko, setidak pemerintah pusat dan pemda DKI bisa untuk fokos menyerahkan sebagian wilayah penduduk untuk di serahkan pemprov DKI agar senantiasa polemik ini bisa selesai dengan penataan yangvlebih baik bukan kami terus diakali oleh bentuk partisipasi warga dalam mengerjakan penataan wilayah, papar Djoko.

repotter : nanorame

Check Also

Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan, Milasari Siap Tingkatkan Jumlah Lapangan Pekerjaan

Jateng, sketsindonews – Caleg DPR RI No. Urut 1 Dapil 6 Jateng dari Partai Berkarya …

Watch Dragon ball super