Home / Berita / Syukuran Kenaikan Pangkat Marsdya TNI Yuyu Sutisna

Syukuran Kenaikan Pangkat Marsdya TNI Yuyu Sutisna

Jakarta, sketsindonews – Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) Marsdya TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., yang juga menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) mengadakan syukuran atas kenaikan pangkatnya dari Marsekal Muda (Marsda) menjadi Marsekal Madya (Marsdya) di ruang Rusmin Nurjadin, Kohandunas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (12/12/17).

Syukuran merupakan ungkapan rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas bertambahnya pangkat dengan berdoa bersama serta ramah-tamah bagi pejabat dan Pamen Kohanudnas usai Sholat Magrib berjamaah di Masjid Baiturrohman Kohanudnas, Jakarta.

Dalam sambutannya Marsdya TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., menyampaikan rasa syukur dan bahagianya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena pangkatnya naik satu tingkat lebih tinggi.

“Apabila dituruti, di jabatan dan pangkat apapun kita sebagai manusia tidak akan pernah puas. Untuk itu, kita harus puas dengan apapun yang diberikan Tuhan. Puas itu bersyukur, yang penting pandai bersyukur, yang penting memaknai hidup dengan bersyukur. Bersyukur itu banyak pahala, dengan bersyukur Tuhan akan menambah nikmat kepada umatnya. Dengan bertambahnya pangkat yang saya sandang, tanggung jawab juga bertambah, tidak saja tanggung jawab di dunia namun juga di akhirat. Untuk itu, upaya menyeimbangkan hidup perlu kita usahakan. Pesan saya nikmati yang ada, jalankan ibadah sesuai agama masing-masing dan jaga kesehatan,” harap Pangkohanudnas.

Rangkaian acara syukuran kenaikan pangkat meliputi pembukaan, sambutan Pangkohanudnas, pemotongan nasi tumpeng, doa, ramah-tamah dan foto bersama.

Turut hadir dalam syukuran tersebut Kas Kohanudnas Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.Sos., Nyonya Ayu Yuyu Sutisna dan pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS V Kohanudnas serta para Pamen Kohanudnas.

Diinformasikan, sejak 11 Desember 2017 kemarin, pangkat Marsdya TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., resmi menyandang bintang tiga. Sehingga Marsdya TNI Yuyu Sutisna, selain masih menjadi Pangkohanudnas juga menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau). Hal ini terjadi karena belum adanya serah terima jabatan Pangkohanudnas kepada penggantinya.

(Eky)

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super