Home / Artikel / Taati Keputusan Rapat Majelis Tinggi, Mubes Batawi Jangan Munculkan Konflik Interest

Taati Keputusan Rapat Majelis Tinggi, Mubes Batawi Jangan Munculkan Konflik Interest

Jakarta, sketsindonews – Mubes VII di Hotel Twin Slipi Jakarta Barat warga betawi berharap Bamus Betawi tidak konflik, seluruh ormas, badan dan lembaga Betawi diminta menahan diri, Ketua Umum Bamus Betawi selain hindari konflik imterest, ujar Zainuddin yang akrab di sapa H. Oding, di Jakarta,

Hal ini diungkapkan oleh Zainuddin untuk menjawab manuver sekelompok orang yang mengklaim sebagai tokoh Betawi padahal bukan orang Betawi.

“Keputusan Rapat Majlis Tinggi Bamus Betawi Nomor 1 tanggal 23 April 2018 telah memutuskan pelaksanaan Mubes VII pada bulan September 2018,” sekarang ini sedang berlangsung beber H. Oding.(2/9)

Dikatakannya, keputusan tersebut sudah di sampaikan dalam Pleno Bamus, dalam Rapat majelis tinggi yang dihadiri oleh Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno dalam acara Halal Bi Halal Bamus Betawi beberapa waktu yang lalu.

Oleh karena itu, lanjut Bang Oding, Bamus Betawi dan seluruh ormas wajib menta’ati keputusan majelis tinggi. Sebab majelis tinggi merupakan lembaga tertinggi di dalam Bamus Betawi. Alasan adanya kekosongan kepengurusan Bamus hanyalah alasan yang dicari-cari dan sama sekali tidak mendasar. (2/9)

“Pemaksaan kehendak seperti ini bukanlah adab kaum Betawi dan sudah keluar dari adat istiadat orang Betawi,” jelas Bang Oding yang juga anggota DPRD DKI Jakarta itu.

Kabar yang beredar dalam mubes nama Haji Lulung mencuat untuk calon Ketua Umum Bamus Betawi. Wakil Ketua DPRD ini disebut-sebut telah didukung ormas Betawi.

Munculnya nama Lulung membuat beberapa tokoh Betawi yang hendak maju sebagai calon ketua umum mulai keder.

Apalagi, Lulung dikenal dekat dengan Anies-Sandi dan salah satu pendukung pemenangan pilikada DKI diketahui saat itu Lulung yang nyata – nyata musih Ahok Gubernur DKI sebelumnya.

Bagaiman Kans Munir Arsyad yang juga punya pikir modern dan ingin pimpim Bamus Betawi perode mendatang.

Masyarakat betawi harus merubah pola pikir selain mandiri sesuai tema bamus hari ini pemberdayaan budaya betawi dan masyarakatnya harus maju dalam segala aspek pembangunan Jakarta.

reporter : nanorame

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super