Home / Berita / Tahun 2017, TNI Jangan Berkhianat, Dan Tetap Jaga Komitment
Pengibaran Bendera oleh petugas, pada upacara 17-an di Lanud Adisutjip, yang diikuti oleh Prajurit TNI AU dan PNS Lanud Adisutjipto di Lapangan Júpiter, Selasa (17/1). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Tahun 2017, TNI Jangan Berkhianat, Dan Tetap Jaga Komitment

Yogyakarta, sketsindonews – Dari semua prestasi yang telah berdampak pada terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap TNI, maka tidak diragukan lagi, publik menilai bahwa institusi TNI yang paling dipercaya, dan rakyat tetap mencintai TNI. Namun kita juga masih melihat adanya pelanggaran yang dilakukan oknum prajurit dan PNS TNI yang melakukan tindakan tidak terpuji bahkan menyakiti hati rakyat seperti korupsi, penyalahgunaan narkoba dan lain sebagainya yang dapat merusak citra TNI. Demikianlah sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Komandan Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Bonang Bayuaji mewakili Komandan Lanud, pada upacara 17-an Bulan Januari 2017, yang diikuti oleh Prajurit TNI AU dan PNS Lanud Adisutjipto di Lapangan Júpiter, Selasa (17/1).

Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji, saat membacakan sambutan Panglima TNI pada upacara 17-an di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Selasa, (17/1). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)
Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji, saat membacakan sambutan Panglima TNI pada upacara 17-an di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Selasa, (17/1). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Panglima TNI menambahkan bahwa tahun 2017 menjadi tugas berat bagi kita semua untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Jadikanlah tahun 2017 ini sebagai tahun bersih bersih dari korupsi bagi seluruh jajaran TNI. jangan lagi kita mendengar ada korupsi sekecil apapun di institusi TNI. Itulah komitment TNI, sehingga saya perintahkan untuk semua jajaran TNI jangan berkhianat dengan komitment itu.

Menurutnya, tantangan TNI pada tahun ini semakin kompleks dan tidak ringan, semakin masifnya penggunaan media sosial. Media sosial menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya. Penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan, dan membahayakan persatuan dan kesatuan.

“Saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut, tetapi percayalah kepada komandan satuan kalian. Prajurit dan PNS TNI, harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat,” himbaunya.

Di Akhir sambutannya Panglima TNI memberikan Perintah Harian Panglima TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan. Pertama, tingkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, pegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib tni sebagai pedoman dalam kehidupan, serta pengabdian terhadap bangsa dan negara. Kedua, tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Ketiga, kembangkan cara berpikir yang sederhana namun menyentuh dan berpengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan tni di tengah dinamika dan kompleksitas tugas tni ke depan. Keempat, patuhi aturan yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan, serta hindari dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun. Kelima, pelihara dan tingkatkan harmonisasi dengan rakyat agar bersama rakyat TNI kuat, hebat, professional dan siap mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Keenam, tingkatkan kinerja dengan semangat dan motivasi yang tinggi untuk tni dan NKRI yang sangat-sangat kita cintai

Upacara 17-an pertama kali dilkasankan dalam mengawali tahun 2017 ini digelar di Lapangan Jupiter dan dihadiri oleh para Kadis Lanud Adisutjipto, para kasi dan perwira staf, Bintara, Tamtama, PNS, Siswa SIP dan Siswa Sekbang Lanud Adi. (Kumara)

 

Check Also

Menhub: Inovasi dan Kerja Keras, Kunci Keberhasilan

Yogyakarta, sketsindonews – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa inovasi adalah sebuah keniscayaan untuk …

Watch Dragon ball super