Home / Artikel / Tak Mungkin Menjadi Mungkin, Budi Daya Keramba Ikan di Kali Item Utan Kayu Cempaka Putih

Tak Mungkin Menjadi Mungkin, Budi Daya Keramba Ikan di Kali Item Utan Kayu Cempaka Putih

Jakarta, sketsindonews – Tak ada yang tak bisa dan tak mungkin dalam mengerjakan sesuatu yang tak mungkin, itu bisa menjadi hasil yang luar biasa.

Saat orang bicara belum melakukan, dirinya telah melakukan secara bekerja hingga hasilnya mulai terasa bagi orang yang melihat dalam perubahan yang ada.

Itu menjadi dasar pertimbangan Lurah Cempaka Putih Timur Sri Atmo dalam memuntaskan penataan lingkungan kawasan kali item Utan Kayu Cempaka Putih dan penghijauan tani kota bagi masyarakat.

“Kali item suatu yang dianggap tak fungsi, padahal kali perlu di rawat bagaimana bisa bermanfaat bagi warga lingkungan hingga menghasilkan sesutu produktifitas.”

Sri Atmo hingga saat ini terus mencoba kali item Utan Kayu akan menjadi bersih serta kedepannya menjadi kawasan wisata air.

Awalnya idenya kontroproduktif, tapi pembuktian benar karena kawasan itu telah menjelma menjadi peternakan keramba ikan yang di pelihara di kali item setelah dilakukan uji klinis PH air dan kepekatan terhadapa unsur mercuri.

Kata Atmo, hasilnya negatif sehingga kali ini bisa kami yakinkan tidak tercemar dan bisa dibuat sebuah peternakan ikan bagi kebutuhan masyarakat bahkan bisa menjadi industri. (10/5)

Akhirnya dirinya menggait warga dan aktifis lingkungan Kelompok Budi Daya Ikan (Pokdakan) Cempaka Putih Timur yang tergabung dalam komunitas di RW 03 dan RW 04 Cempaka Putih Timur di pelopori penggerak Andian Sudana dalam melakukan perubahan penataan kali Item Utan Kayu lebih produktif kedepannya.

Ada 3 keramba dengan panjang 800 M kini kita batasi jaring – jaring untuk menjadi ternak ikan selain manfaat kali item ini akan menjadi bersih karena setiap hari di bersihkan dari limbah oleh para volunteer serta ekosistem akan tertata, terang Atmo.

“Sementara Andian Sudana Aktifivis Lingkungan kepada sketindonews. com menjelaskan, kami bersama Lurah dan Camat Cempaka Putih Andri Ferdian sudah berkomitmen kawasan Cempaka Putih bukan saja nanti menjadi kawasan kuliner terkenal selain dijadikan kawasan petani kota dalam memenuhi kebutuhan lokal baik produksi keramba ikan”, pungkasnya.

Kalo Kali bersih dan hijau tak menutup kemungkinan kali ini akan menjelma menjadi kawasan edukasi dan wisata yang seaungguhnya untuk kami jadikan menjadi indah dengan penataan yang beda dan terkesan “wah” nantinya, kata Andian.

reporter : inong

Check Also

Lanud Abdul Saleh Gelar Bulan Militer

Malang, sketsindonews – Pangkalan TNI AU Abdurachman Saleh menggelar bulan Militer, ini sesuai dengan program …

Watch Dragon ball super