Home / Artikel / Taman Benyamin Sueb Boleh di Gunakan Art and Culture Oleh Siapapun

Taman Benyamin Sueb Boleh di Gunakan Art and Culture Oleh Siapapun

Jakarta, sketsindonews – Tokoh Seniman sekaligus aktor Betawi Benyamon Sueb yang melegenda di jadikan sebuah taman Taman Benyamin Sueb eks Gedung Kodim 0505 JT di Jalan Bekasi Timur No. 73 Kelurahan Rawa Bunga, Jakarta Timur, yang di bangun oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKi Jakarta.

Taman ini dapat digunakan untuk penyelenggaraan berbagai acara dan kegiatan komunitas, terutama terkait kebudayaan Betawi.

“Ini konsep museum itu terbuka untuk publik jadi siapa pun bisa mengisi, cuma dengan tematik harus art and culture”.

Konsepnya kita bangun memang culture sekali lagi, bisa melakukan kegiatan dan aktivitas yang baik untuk kesenian dan kebudayaan,” ujar Kepala Suku Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta Timur Iwan Henry Wardhana, Sabtu (22/9)

Meski kental dengan kebudayaan Betawi, pihaknya tidak menutup kemungkinan Taman Benyamin Sueb bisa dipakai untuk kegiatan budaya lainnya.

“Sebenarnya pusat kebudayaan Betawi itu hanyalah sebuah penamaan yang mengkhususkan untuk Betawi. Jakarta itu kan melting pot buat nusantara, siapa pun bisa,” kata dia.

Bagi warga siapapun yang ingin menggunakan Taman Benyamin Sueb sebagai lokasi acara dapat mengajukan surat permohonan pemìnjaman ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, kata Iwan.

reporter : nanorame

Check Also

Peluru Nyasar “Latihan Nembak” Nyaris Mengenai Staff Ahli Anggota DPR RI

Jakarta, sketsindonews – Peristiwa peluru nyasar ke Gedung DPR diruang Wenny Warouw Anggota Komisi III …

Watch Dragon ball super