Home / Artikel / Tampilan Kuliner Warga Tersaji Dalam.Lebaran Bungur

Tampilan Kuliner Warga Tersaji Dalam.Lebaran Bungur

Jakarta, sketsindonews – Lebaran Bungur Tema yang diangkat warga Bungur Kecamatan Senen dalam menyambut salturahim momentun pasca Lebaran Idul Fitri 1438 H untuk saling memaafkan antar warga.

Kali ini agak beda, dimana warga Bungur menampilkan menu masakan kuliner yang dilaksanakan Gang Keranjang Kelurahan Bungur. (15/7).

Sungguh meriah, ujar Faqih (45). Ada 14 stand warga kreatif kami sajikan dalam menyambut event “Lebaran Bungur” atas inisiatif warga bersama pihak Kelurahan Bungur.

“Acara ini baru pertama kali diadakan, namun punya kesan dan pesan di hati warga untuk menjadi kegiatan rutin.”

Dimana antra warga RT/RW serta para tokoh larut untuk meriahkan acara ini dengan segala atribute kemeriahan untuk saling memaafkan dalam menjalin silaturahim antar pemerintah dan warganya, ujar Faqih.

Sementara Lurah Bungur, Aruwanto mengatakan, ‘Lebaran Bungur’ yang diadakan secara dadakan ini, tujuan yakni untuk mempererat tali silaturahmi antara aparatur kelurahan dengan lembaga kemasyarakatan di wilayah Kelurahan Bungur untuk lebih kompak dalam membangun sinergisitas, tukasnya.

Persiapan sangat pendek tapi tak membuat perayaan ini tak kurang, peran partisipatif warga dalam mendukung kegiatan ini luar biasa, karena kegiatan ini dari warga untuk warga, jelas Aruwanto.

reporter : nanorame

 

 

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super