Home / Artikel / Tawuran Perbatasan Pusat – Selatan, Bagaimana Pemko Jakarta Selatan

Tawuran Perbatasan Pusat – Selatan, Bagaimana Pemko Jakarta Selatan

Jakarta,sketsindonews – Baru saja Kelurahan Pegangsaan dikunjungi pihak Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede Bersama Kapolres Jakarta Pusat dalam menindak lanjuti antisipasi tawuran warga yang melibatkan 2 wilayah (Jakarta Pusat – Jakarta Selatan) tadi malam.

Siang ini terjadi kembali warga saling berkelahi secara massal, akibat tawuran siang tadi sudah ada korban luka-luka. (6-03-2017).

doc. sketsindonews.com

Pihak Walikota Jakarta Pusat secara dini telah lakukan antisipasi, baik lurah Pegangsaan Suparayogie dalam membahas cegah (antisipasi) dalam rapat bersama para tokoh masyarakat (warga) untuk berjaga serta menghimbau warga untuk tidak terpancing.

Namun sisi lain Wilayah Kelurahan Manggarai Kecamatan Tebet yang menjadi kewenangan Pemko Jakarta Selatan justru tak melakukan upaya pencegahan, ujar Zulfikar kepada sketsindonews.com.

“Harusnya pemko Jakarta Selatan juga bisa mendidik warganya untuk tidak melakukan saling serang bahkan harus bisa mendamaikan dalam situasi pengamanan,”

Zul bahkan memprediksi, kasus ini tak akan selesai bila hanya pihak wilayah kami, sementara Pemko Jakarta Setatan atau pejabat disana tidak melakukan gerakan antisipatif terhadap penyelesaian daerah perbatasan, paparnya.

Kami bersama tokoh di Pegangsaan terus berupaya melakukan himbauan bahkan membuat cegah dini untuk tidak terjadi kembali tawuran sebelum korban berjatuhan akan semakin banyak, terang Zul.

reporter : nanorame

Check Also

10 Ribu Bibit Tanaman Buat Warga Jakarta, Kostrad Gandeng Pemprov DKI

Jakarta, sketsindonews – Kostrad bersama Pemprov DKI Jakarta menyerahkan 10.000 bibit tanaman untuk masyarakat DKI …

Watch Dragon ball super