Back

Media Terpercaya

Tegakan Aturan PSBB di Jalan Simpang Lima Senen, Masih Diketemukan Roda Empat Melanggar

Jakarta, sketsindonews – Posko Chek Point Posko Terpadu terletak di Jalan Simpang Lima Senen Kelurahan Kwitang Kecamatan Senen Kota Jakarta Pusat terus gencarkan himbauan langsung terhadap pemilik kendaraan mobil dan kendaraan bermoror saat lintas untuk selalu gunakan masker dan jaga jarak.

Menurut Lurah Kwitang Rasimun, jajaran pemerintah Kelurahan bersama Tim Terpadu melakukan cegat serta diteksi pemeriksaan bagi para pengendara mobil tidak sesuai formasi 1 (satu) di depan dan 2 (dua) di belakang sesuai aturan PSBB.

“Juga sekaligus melakukan pemeriksaan wajib gunakan masker baik roda empat dan roda dua, bagi warga ditemukan tak gunakan masker maka kita beri masker,” ucapnya, Kamis (30/4/20).

Dampak pemeriksaan rutin justru berdampak positif dengan semakin meningkat orang gunakan masker, sebelumnya pihaknya gencar bagikan masker bagi warga lintas hingga habis puluhan lusin karena para pelintas masih kurang sadar.

“Tapi saat ini hanya puluhan saja yang habis kita berikan kepada warga tanpa masker dijalan kawasan perempatan Senen,” paparnya.

Sambung Rasimun, sementara masih banyak tingkat kesadaran bagi pengendara mobil roda empat menjaga jarak yang belum optimal dalam menempatkan posisi membawa penumpang aturan 1, 2, bahkan berlebih.

“Dengan semakin kita himbau kawasan ini maka dampak optimalisasi PSBB akan terlihat untuk patuh dan gunakan masker jika keluar rumah menjadi hal penting,” tutup Rasimun.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.