Home / Berita / Tentang Rumah Berlapis… Ini Penjelasan Anies-Sandi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kiri) di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/10/2017). - Antara

Tentang Rumah Berlapis… Ini Penjelasan Anies-Sandi

Jakarta, sketsindonews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan bahwa program Rumah Berlapis yang dikemukakan pertama kali saat rapa pematangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2018 adalah hunian yang mirip Rumah Susun.

Mantan Menteri Pendidikan ini ingin konsep urban renewal atau pembaruan kota bisa digunakan untuk menata perkampungan. Karena menurutnya, hal ini sudah dilakukan di sejumlah negara.

Anies yang mengakui bahwa program rumah berlapis sama seperti rumah susun ini, menjelaskan, dalam setiap perizinan rumah yang dibangun vertikal, terminologi yang ditulis adalah “lapis”.

“Kalau Anda lihat izin-izin kalau keluar, tulisannya apa? Lapis, bukan rusun, lapis. Bahasa teknisnya lapis,” ujar Anies, Senin (6/11/2017), seperti dikutip dari Kompas.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno  menjelaskan bahwa rumah berlapis memiliki perbedaaan dengan rusun. Meski sama-sama dibangun secara vertikal, rumah berlapis tak terlalu tinggi.

“Intensitasnya rendah. Kalau rusun, kan, bisa sampai 16 tingkat. Kalau yang untuk penataan banyaknya rumah yang intensitasnya rendah, di bawah 8 lantai,” katanya.

(Eky)

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super