Back

Media Terpercaya

Tepat Hari Kemerdekaan, Garda Muda Nawacita Kunjungi Kampung Penampungan Gasonk

Jakarta, sketsindonews – Bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada Senin (17/8/20), Ketua umum Garda Muda Nawacita, Henny Handayani kunjungi Kampung Penampungan Gasonk, yang terletak di Menteng Atas, Jakarta Selatan.

Diketahui, kunjungan tersebut melengkapi rangkaian perjalanannya memberikan bantuan setelah sebelumnya telah mengunjungi beberapa titik di Jakarta.

Henny yang baru pertama kali berkunjung ke Gasonk kagum menyaksikan berdirinya satu lembaga yang ditujukan untuk mendidik anak-anak yakni Yayasan Omaba Indonesia (YOI) Skul yang sebelumnya lebih dikenal dengan Bilik Pintar (Bilpin).

“Ini kunjungan pertama yang menakjubkan, dimana saya harus menyaksikan perjuangan yang sangat-sangat luar biasa,” ungkap Henny.

Terkait kunjungan tersebut, Henny mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut mendadak dilakukan, karena baru mendapatkan informasi soal Kampung Gasonk.

“Ini mendadak bangat, tapi mudah-mudahan dengan apa yang kami bawa dapat memberi semangat kepada adik-adik yang merayakan hari Kemerdekaan,” ujarnya.

“Semoga kedepan, kita bisa lakukan banyak hal bersama dengan Gasonk atau YOI Skul,” tambahnya.

Menangapi kedatangan Henny Handayani, Pengelola YOI Skul, Wati mengatakan bahwa tidak terlalu mengetahui rencana kunjungan tersebut.

“Sempat kaget ada yang datang pagi-pagi, pas mastiin ke suami baru paham kalau emang belum lama ini sudah dikonfirmasi,” ungkap Wati.

Namun, dia mengaku sangat bahagia mendapat kunjungan tersebut, karena menurutnya sosok Henny yang baru dikenalnya tersebut sangat santun.

“Orangnya baik, cara bicaranya itu loh halus bangat, dan yang pasti kita sangat berterimakasih beliau mau mampir ke tempat kami,” tutupnya.

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.