Home / Profile / Komunitas / Teras Cerdas Adakan Pembekalan Pengajar Pendidikan Alternatif
Raina Nadila Kepala Sekolah Sanggar Pendidikan Alternatif Teras Cerdas menyerahkan plakat kepada Pembina SAAJA, Agus Supriyanto

Teras Cerdas Adakan Pembekalan Pengajar Pendidikan Alternatif

Jakarta, sketsindonews – Sanggar Pendidikan Sekolah Alternatif Teras Cerdas kembali mengadakan pelatihan pengajar untuk pengajar PAUD dan Sekolah Dasar.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 36 peserta tersebut, berlangsung selama dua hari yakni tanggal 16 sampai dengan 17 September 2017 di aula TK ARRASIS, Jln Trikora IX Kamlung Tengah Pasar Rebo Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dewan Pembina Sanggar Pendidikan Alternatif Teras Cerdas, Dwi Febriana Fajrin S. Sos menjelaskan bahwa Peserta selain dari kalangan mahasiswa juga diberikan kesempatan para lulusan SMU.

Untuk menjadi peserta, dijelaskannya dapat mendaftar melalui online dan selanjutnya dilakukan seleksi.

“Pada angkatan Empat ini yang mendaftar 128 dan setelah melewati Seleksi data diri dan wawancara, hanya 36 yang memenuhi syarat,” paparnya.

Wanita yang akrab disapa Ririn ini juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan berkala setiap semester tahun ajaran.

“Diharapkan peserta yang sudah mengikuti pembekalan ini akan mengimplentasikan pada kegiatannya di masing masing tempat mengajar,” harapnya.

Dalam pantauan sketsindonews.com, suasana akrab dan interaktif terlihat dalam kelas, bahkan suasana ruangan yang terasa panas tak menyurutkan semangat para peserta menyimak paparan yang disampaikan narasumber.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, Dika Muhammad, DPN Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) memberikan materi Pengenalan Rakyat Miskin Kota; Brahmastra Bayang Sambadha dan Dicky Dwi Ananta, Dewan Pembina Teras Cerdas memyampaikan materi Pengenalan Pendidikan Kritis; Lizara Patriona Syafri, Pengajar Muda Indonesia Mengajar, memaparkan materi Disiplin Positif dan Manajemen Kelas.

Serta Agus Supriyanto Pembina Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA) dengan materi Pendidikan Alternatif.

(Eky)

Check Also

Management Mega Bintang Dan Anak Indigo Bagi-bagi Takjil

Jakarta, sketsindonews – Dibulan yang penuh berkah ramadhan 1440 H, penyanyi yang dikenal lewat lagu …

Watch Dragon ball super