Home / Artikel / Terdaftar 4.000 lebih Lansia di Cempaka Putih, Lansia Harus Ikut BPJS

Terdaftar 4.000 lebih Lansia di Cempaka Putih, Lansia Harus Ikut BPJS

Jakarta, sketsindonews – Kecamatan Cempaka Putih daftar Lansia telah mencapai 4.000 orang belum lagi usia produktif yang akan masuk usia lansia, hal ini disampaikan Sekcam Cempaka Putih Benard Tambunan saat membuka Halun 2017 (Hari Lanjut Usia) di Aula Masjid Al-Nizham jalan Rawasari Timur, Jakarta Pusat.

Menurutnya, lansia harus produktif dan mempunyai pengalaman yang luar biasa, sehingga dapat memberikan masukan pada program lansia yang lebih baik serta bermartabat.

Keluarga sangat penting dalam harmonisasi lansia dalam kehidupan dalam meningkatkan peran hidup bagi para lansia untuk hidup sehat, mandiri, berkualitas, ujarnya.

doc.sketsindonews.com

Justru yang muda kadang kurang kreatif dalam menjaga kesehatannya, tapi lansia sangat mumpuni dalam cakupan pengalaman hidup, hingga saat ini inovasi kreatif yang dibangun oleh komunitas lansia di Cempaka Putih perlu kami apresiasi dalam segala aktifitasnya, tambah Benard.

“Untuk itu lansia harus ikut BPJS Kesehatan, agar nantinya lansia mendapatkan akses kesehatan dengan mudah dalam rangka menjaga pola hidup sehat yang mandiri.”

Sementara Yudi Prabowo Bagian Management Kesehatan Pelayanan Primer KCU Jakarta Pusat mengatakan, BPJS KCU Jakarta Pusat dalam mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat tentunya merupakan “Awareness” bagi peserta BPJS JKN-KIS khusus lansia untuk tetap kotroling dalam tindak lanjut periksaan berkala dalam pelayanan kesehatan yang berjenjang sebagai rujukan dari mulai faskes pertama, faskes sekunder dan faskes tersier, terangnya.(18/5)

Bagi para lansia kami mengarahkan untuk dapat mempunyai kartu BPJS JKN-KIS yang belum melakukan aktivasi kepemilikan, sehingga dengan peran kemitraan baik dengan puskesmas, stake holders lansia sangat penting.

BPJS Kesehatan sebagai Penyelenggara Jaminan Sosial bukan hanya membangun informasi Hidup Sehat melainkan melalui pemeriksaan tekanan darah, gula darah sewaktu, asam urat, dan osteoporosis serta informasi terhadap layanan kesehatan peserta BPJS didalam giat Halun 2017, terang Yudi.

reporter : nanorame

Check Also

Sudah Ribut Peganti Wagub DKI Sandi, Sementara SK Presiden RI Belum Diterima Sandiaga

Jakarta, sketsindonews – Pengunduran diri Wagub Sandiaga Uno belum sepenuhnya sah secara UU masih ada …

Watch Dragon ball super