Home / Berita / Metropolitan / Terima DBHCHT Rp 400 Juta, DPMD Pamekasan Fokus Peningkatan Protokol Desa

Terima DBHCHT Rp 400 Juta, DPMD Pamekasan Fokus Peningkatan Protokol Desa

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, terus menggalakkan program pemulihan kesehatan untuk peningkatan protokol kesehatan di tingkat desa. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) fokus sosialisasi tersebut dengan menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Rp 400 Juta.

“Sekarang kondisinya memang kan masih pandemi Covid-19, anggaran DBHCHT itu kita fokuskan ke peningkatan protokol di desa,” kata Sekretaris DPMD Pamekasan Mohammad Jasin, Senin (19/7/21).

Jasin mengungkapkan, sosialisasi protokol di tingkat desa maksudnya memberikan pemahaman dan kesadaran kepada warga desa akan pentingnya menjaga protokol selama pandemi Covid-19. Saat ini sosialisasi tersebut sudah digelar dan dilaksanakan.

“Tapi desa yang dapat sasaran dari program ini bukan desa yang sedang ikut pemilihan kepala desa serentak,” ungkap Mantan Camat Waru tersebut.

Sebelumnya, DPMD Pamekasan masuk di antara sembilan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan yang menerima kucuran dana DBHCHT 2021 sebesar Rp 400 juta.

Delapan OPD lainnya, masing-masing Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, RSUD Waru, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Kepala Bagian Sumber Daya Alam, Kepala Bagian Perekonomian, Kantor Bea Cukai, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan.

(nru/jkt)

Check Also

Barisan Merah Putih RI Papua Dukung Penegakan Hukum Terhadap Koruptor di Papua

Jakarta, sketsindonews – Aktivis 98, Arlon H P Sinambela menyebut bahwa penegakan hukum tehadap Gubernur …

Watch Dragon ball super