Home / Sport / Terkait Atlet Muaythai Indonesia, Kabid Kepelatihan PBMI Bilang Begini

Terkait Atlet Muaythai Indonesia, Kabid Kepelatihan PBMI Bilang Begini

Jakarta, sketsindonews – Kepala Bidang Kepelatihan Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI) Nisful Laili yang sekaligus Ketua Muaythai Pengprov Jawa Timur (Jatim) angkat bicara terkait atlet yang melaporkan Ketua Umum PBMI, Sudirman.

Nisful yang juga merupakan Pelatih Nasional di Sea Games XXX di Filipina 2019 lalu mengatakan, ada banyak atlet yang berprestasi selain kelima atlet yang melaporkan Sudirman, buktinya, dari Provinsi yang di ketuai dirinya, ada beberapa atlet yang diterima masuk menjadi TNI/Polri dan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur beasiswa karena prestasinya.

“Kalau atlet saya sendiri (Jatim) yang masuk melakui jalur prestasi TNI/Polri ada lima, terus kuliah di PTN itu ada tujuh, yang tiga sudah Sarjana. yang kuliah itu iya (beasiswa), pake rekomendasi pak Sudirman” kata Nisful keoada Sketsindo saat dihubungi, Selasa (28/12/21).

Kendati demikian, Nisful mengatakan atlet yang berprestasi tersebut merupakan juara-juara di daerah yang mempunyai jenjang karir. “Pengen nyoba, akhirnya daftar, dapet rekomendasi dari pak Sudirman” ucapnya.

Ia juga membeberkan, selain dari Jatim, ada juga atlet yang berprestasi dari Provinsi lain yang diterima di TNI/Polri lewat jalur prestasi.

“Oh, Irsalina dari Aceh dia masuk Kowad (Korps Angkatan Darat) kalau ga salah atlet tahun 2016, ada Umam diterima di Kepolisian juga dari Aceh” tambahnya.

Nisful menilai, Sea Games 2019 lalu tidak ada masalah. hak atlet, kata Nisful, juga sampai bahkan bonus langsung ditransfer ke anggota, kemudian dari Menpora juga langsung ditransfer, jadi menurutnya tidak ada masalah.

“Setau saya gak ada (hak atlet dipotong), saya ini gak merasa kok, saya merasa menerima murni. Makanya saya kaget itu yang 2019, karena saya pelaku langsung disitu, iya 2019 kan saya pelatihnya” pungkasnya.

Dalam pemberitaan Sketsindo sebelumnya, Sejumlah eks atlet Nasional Muaythai Indonesia melaporkan Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI), Sudirman ke Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) terkait dugaan penyelewengan dana yang tidak diterima atlet Nasional sepenuhnya.

Kuasa Hukum dari para atlet Nasional, Marudut Tampubolon mengatakan, atlet Muaythai Indonesia pelatnas Sea Games 2017 dan 2019 sudah diterima dalam bentuk LP (Laporan Polisi) di Puspomad dan besok akan dilanjutkan dengan memeriksa saksi korban lima orang.

“Baru atas nama Jalu (Jawa Tengah) untuk LPnya, jadi bukti laporan, pidananya dulu yang dilaporkan disini, jadi sudah formal. Jadi besok kawan-kawan yang lima orang akan diperiksa” kata Marudut saat ditemui Sketsindo di Puspomad, Jakarta pusat, Rabu (8/12/21).

(Fanss)

Check Also

Firstian Fushada Juara Dunia dan Pemegang Rekor MURI Kompetisi Rubik Asal Medan

Jakarta, sketsindonews – Sumatera Utara ternyata memiliki seorang juara dunia dalam kompetisi rubik. Penyandang gelar juara …

Watch Dragon ball super