Home / Hukum dan Kriminal / Ternyata Ini Sosok Yang Membawa Jenazah Brigadir J

Ternyata Ini Sosok Yang Membawa Jenazah Brigadir J

Jakarta, sketsindonews – Tewasnya Brigadir J alias Nopryansyah Yoshua Hutabarat dalam aksi baku tembak dengan Bharada E di Rumah Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo membuat banyak pertanyaan dari publik, salah satunya mobil Ambulans yang membawa jenazah Brigadir J.

Sebelumnya diberitakan, Ketua RT 05/01 Komplek Polri Duren Tiga, Irjen Pol. (Purn) Seno Sukarto mengaku, dirinya tak melihat adanya Ambulans yang membawa jasad Brigadir J setelah kejadian itu.

“Nggak tahu (bagaimana proses jenazah dibawa). Ada ambulans ke sini juga (saya) ya nggak nangkap. Saya nggak tahu diangkut pakai apa,” ujar Seno kepada awak media saat ditemui di kediamannya yang berjarak sekira satu kilometer dari lokasi kejadian pada Rabu (13/7/2022).

Dilansir dari VIVA, ada sebuah mobil ambulans yang jenazah Brigadir J yang tewas tertembak rekan kerjanya, Bharada E. Seorang petugas pembawa jenazah bernama Ahmad Syahrul yang bertugas saat itu turut membenarkan. Namun, dirinya tidak menjelaskan secara rinci kronologi saat ditugaskan untuk membawa jasad Brigadir J.

“Iya (membawa jenazah Brigadir J dari rumah Irjen Sambo pada Jumat (8/7/2022),” kata Ahmad Syahrul pada Senin (18/8/2022) dikutip dari VIVA. Diketahui, insiden baku tembak yang menewaskan Brigadir Yosua atau Brigadir J berawal saat dirinya yang bertugas sebagai sopir dinas atau ajudan berada di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo bersama rekannya sesama ajudan yakni Bharada E.

Lalu, disebutkan bahwa Brigadir J tiba-tiba nyelonong masuk ke kamar Putri Candrawathi istri Kadiv Propam dan diduga melakukan pelecehan. Putri Candrawathi pun berteriak. Bharada E yang saat itu juga berada di rumah singgah tersebut langsung datang untuk menolong.

Bharada E mengatakan dirinya diberondong tembakan oleh Brigadir J sebanyak 7 kali namun semua meleset. Akhirnya demi melakukan pembelaan diri, Bharada E juga melepaskan tembakan sebanyak 5 kali dengan berujung tewasnya Brigadir J.

Saat insiden berdarah tersebut, disebutkan bahwa Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sedang berada di luar rumah untuk melakukan tes PCR. (Fanss)

Check Also

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

Jakarta, sketsindonews – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku mengawasi langkah investasi yang dilakukan PT Telekomunikasi …

Watch Dragon ball super