Home / Artikel / Terowongan Terendam, Mangara Ingatkan Lagi Dinas Bina Marga Pompa Air Serahkan Kewilayah

Terowongan Terendam, Mangara Ingatkan Lagi Dinas Bina Marga Pompa Air Serahkan Kewilayah

Jakarta, sketsindonews – Kembali Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, tak hentinya meminta Dinas Bina Marga menyerahkan pemeliharaan seluruh pompa air yang ada di underpass pada titik rawan genangan, apalagi curah hujan sangat deras waktu dekat ini saat rapim di Kantor Walikota Jakarta Pusat, jalan Tanah Abang I. (12/12)

Hal, itu menyusul tidak berfungsinya sejumlah pompa air hingga menyebabkan tiga terowongan terendam banjir hingga tenggelam pada saat hujan deras kemarin karena tidak cepatnya penanganan serta komtrol pompa air.

terowongan terendam. doc

“Semua underpass itu kan ada pompa air, dan itu masih dipegang Dinas Provinsi DKI Jakarta. Kami sudah berulang mengingatkan serta meminta kepada Dinas Bina Marga, supaya diserahkan kepada Sudin Wilayah agar kita dapat monitor dan cepat tangani bila ada kerusakan, tegasnya.

Tapi sampai sekarang belum tanda – tanda Dinas Bina Marga mau serahkan, walau ada banjir dan genangan di sejumlah terowongan seperti sebelumnya.

Kami akhirnya sangat sulit dalam memerintahkan dan antisipasi sejak awal kami sudah katakan pompa air untuk setidaknya diperiksa mana yang kurang baik dan rusak hingga bisa bekerja secara maksimal, tambah Mangara.

Mangara mengulas hujan deras yang terjasi pada Senin (11/12), tidak hanya menenggelamkan Terowongan Dukuh Atas, melainkan juga ada dua terowongan lainnya di Jakarta Pusat, ikut terendam.

Kita akui, memang yang ramai kemarin Terowongan Dukuh Atas, padahal Underpass Senen dan Kemayoran juga banjir dengan kondisi yang sama

Ditegaskanya juga, bahwa terendamnya tiga terowongan tersebut disebabkan adanya sejumlah pompa air yang rusak dan juga tersumbatnya tali-tali air di lokasi sekitar.

“Untuk tali-tali air ini sendiri, saya juga sudah perintahkan Kasudin Sumber Daya Air, Pak Dicky untuk memperbanyaknya,” jelas Mangara.

Sebagaimana diketahui, tiga terowongan, yakni Terowongan Dukuh Atas, Senen dan Gandhi School di Kemayoran, terendam akibat hujan deras. Banyak kendaraan pada saat itu, juga terjebak dan tidak dapat melintasi. Namun, tidak lama air pun dapat cepat surut setelah disedot petugas Pemadam Kebakaran.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super