Back

Media Terpercaya

Tidak Ada Pemberitahuan Di Stasiun Pemberangkatan Perjalanan KRL Terganggu

Jakarta, sketsindonews – Perbaikan wesel kereta api komuter Indonesia yang terjadi di lintas Jakarta Kota – Depok/Bogor PP dan Jakarta Kota – Bekasi/Cikarang PP.

Hingga kini belum juga terselesaikan yang membuat sejumlah pegguna kereta merasa terganggu.

Menurut Humas Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba, selama masa perbaikan, PT KCI dan PT KAI Daop 1 melakukan rekayasa pola operasi untuk KRL tujuan Stasiun Jakarta Kota, sehingga sebagian besar KRL dari arah Bogor/Depok maupun Cikarang/Bekasi perjalanannya hanya sampai Stasiun Manggarai.

Dengan rekayasa pola operasi ini, sebagian besar KRL tujuan Bogor/Depok maupun Cikarang/Bekasi akan berangkat dari Stasiun Manggarai.

“Para pengguna KRL di Stasiun Jakarta Kota hingga Stasiun Cikini yang dapat menuju Stasiun Manggarai, kami sarankan untuk langsung menunggu KRL di Stasiun Manggarai. Sementara pengguna yang tetap akan naik dari Stasiun Jakartakota hingga Stasiun Cikini, kami himbau untuk langsung naik KRL yang tersedia di Stasiun tempatnya menunggu. Bila kereta tidak sesuai dengan tujuan akhir, selanjutnya pengguna dapat transit untuk berganti kereta di Stasiun Manggarai,” ujar Anne, Selasa (28/01/20) siang.

Sayangnya di stasiun awal pemberangkatan tidak ada pemberitahuan bahwa ada gangguan sistem wesel. “Saya baru tau ada gangguan di stasiun tebet,” kata Simon kepada sketsindonews.com.

(Sofyan Hadi)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.