Home / Berita / Tidak Ada warga Pulau Seribu Yang Protes Terhadap Pidato Ahok
Foto istimewa sidang lanjutan Ahok (sumber: tribunnews)

Tidak Ada warga Pulau Seribu Yang Protes Terhadap Pidato Ahok

Jakarta, sketsindonews – Menjadi saksi dalam kasus penistaan agama oleh Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Lurah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Yuli Hardi mengatakan bahwa tidak ada warga yang protes terkait kepada Ahok saat berpidato di Pulau Pramuka, pada 27 September 2016 lalu. Hal tersebut dikatakan dihadapan majelis hakim dalam sidang lanjutan kasus penistaan agama, di auditorium Kementan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/1).

“Tidak ada,” jawab Yuli Hardi, saat Hakim mempertanyakan apakah ada masyarakat yang protes saat terdakwa (Ahok) menyinggung surat Al Maidah.

Terkait ramainya laporan terhadap Ahok, dia mengatakan bahwa beragam perdapat warga menyikapi hal tersebut. “Macam-macam, ada yang pro-kontra, dan ada yang cuek,” ungkapnya.

Pada kunjungan Ahok tersebut, ia jugas mengaku tidak fokus terhadap pidato ahok. Menurutnya, dia baru mengetahui bahwa pidato tersebut jadi masalah, setelah ramai diberitakan di televisi.

Lebih lanjut, yuli mengatakan bahwa dia hadir di persidangan bukan karena ikut melaporkan Ahok, melainkan hanya sebagai saksi karena dipanggil oleh penyidik.

Dalam persidangan tersebut, hakim juga mempertanyakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Yuli yang menyebut, tidak berhak menilai gubernur, karena merupakan atasannya di Pemprov DKI.

“Itu pertanyaan penyidik, gimana pendapat saya tentang yang dibuat gubernur. Karena saat itu beliau kasih sambutan di masyarakat, jadi saya nggak berhak menilai,” tutur Yuli. (*)

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super