Home / Artikel / Tiga Pilar : Selamat Idul Fitri 1439 Warga Kemayoran, Apresiasi Kami Bagi Seluruh Warga

Tiga Pilar : Selamat Idul Fitri 1439 Warga Kemayoran, Apresiasi Kami Bagi Seluruh Warga

Jakarta, sketsindonews – Tiga Pilar Kemayoran mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Minal Aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir bathin dan secara sungguh memberikan apresiasi atas kekompakan dan keguyuban warga yang selama ini menjaga Bulan Ramadhan dengan iklim kondusif, ujar Camat Kemayoran Herry Purnama di sela kelililing wilayah malam takbiran di wilayah.

Herry Purnama yang diapit Danramil dan Kapolsek menghaturkan ucapan terimakasih dari lubuk hati yang paling dalam kepada seluruh elemen masyarakat diantaranya atas peran masyarakat serta oramas baik Dekot, RT/RW, FKDM, LMK, Pokdarkamtibmas, Citra Bayangkara dan Karang Taruna dan secara khusus warga masyarakat, para santri se kecamatan kemayoran yang telah menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) selama bulan puasa, Ramadhan berlangsung hingga saat ini tetap kondusif, ucapnya (14/6)

Sambung Herry tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) se kecamatan kemayoran yang bekerja melayani warga masyarakat dengan sepenuh hati selama bulan Ramadhan berlangsung dengan tetap prima dan sungguh bagi peningkatan layanan warga.

“Mudah-mudahan dengan melaksanakan tugas pelayanan yang baik dan ikhlas membantu warga menjadi ladang amal ibadah dikemudian hari,“

Sehingga ramadhan dan Idul Fitri menjadi momen bukan hanya saling memafkan tapi lebih dari pada itu agar senantiasa tali silaturahim antar tokoh dan pemerintah kedepannya lebih terjalin agar lebih baik, tandas Herry.

reporter : inong

Check Also

Hidup Menjadi Anak-anak Terang

Efesus 5:1-10

Renungan, sketsindonews – Didalam bagian pertama surat Efesus adalah merupakan salam, berkat dan doa (1:1-23) dan bagian kedua (2:1-6:24) berisikan ajaran-ajaran umum tentang iman Kristen dan petunjuk-petunjuk bagaimana para pengikut Kristus harus hidup sebagai umat Allah.

Khususnya dalam Efesus 5 : 1-10 membicarakan tentang Hidup sebagai Tubuh Kristus, kehidupan anak-anak terang. Perjumpaan dengan Tuhan telah mengubah kehidupan anak-anak kegelapan menjadi anak-anak terang.

Ini adalah pembaharuan hidup dari dikuasai oleh kegelapan dosa menjadi dikuasai oleh terang kasih Tuhan.

Alkitab menegaskan: “…siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 5:17).

Sebagai ciptaan baru berarti kita telah menanggalkan manusia lama kita dan hidup mengenakan manusia baru. Mengapa? Sebab Tuhan sudah memindahkan kita dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib (baca 1 Petrus 2:9).

Hidup dalam terang tidak ada ketakutan, tidak ada kebinasaan. Seperti ikan akan bahagia dan tetap hidup jika tetap dalam air.

Tetapi sebaliknya dengan hidup dalam kegelapan, bisa jadi ada orang yang telah terbuai oleh kejahatan menikmatinya bahkan telah menjadi candu dalam kehidupannya.

Tetapi sebagai anak-anak terang jangan sampai tertidur dalam buaian perbuatan-perbuatan kegelapan, bangunlah dan masuklah dalam kehidupan yang diliputi oleh cahaya terang Kristus.

Sebagai anak-anak terang kita harus mampu menembus dan mengalahkan kegelapan dunia ini yaitu melalui keteladanan hidup kita, sebab keteladanan itu jauh lebih dahsyat dari kekuatan perkataan.

Kekristenan adalah sesuatu yang bisa dilihat, bukan hanya di dalam gedung gereja dengan segala kegiatan yang berbau pelayanan, tetapi harus bisa dilihat oleh dunia, baik melalui perkataan dan perbuatan, sebab iman tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah mati. amen

(HKBP Ujung Menteng)

Terkait

Watch Dragon ball super