Home / Artikel / Tim TGUPP Anies Pemborosan Anggaran, Bikin Tumpang Tindih Kewenangan

Tim TGUPP Anies Pemborosan Anggaran, Bikin Tumpang Tindih Kewenangan

Jakarta, sketsindonews – Tidak jelas kerja Tim Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal itu dikatakan Pengamat Kebijakan Publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah menurutnya ada14 Tim Kerja yang dibentuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan cuma memboroskan anggaran serta membikin tumpang tindih kewenangan yang ada dalam unit SKPD, ujarnya kepada awak media di Balaikota DKI, kemaren. (22/8)

Jelas Amir, Gubernur Anies harus merampingkan 14 Tim Kerja bentukannya karena tidak efektif dan pemborosan anggaran selain tidak bisa menciptakan produk apa yang menjadi perubahan dan penyelesaian problematika di DKI Jakarta.

Anies diharapkan meniru pendahulunya, Sutiyoso dan Fauzi Bowo yang membangun struktur organisasi secara ramping namun kaya fungsi dan inovatif.

“Menyelesaikan seabrek persoalan ibukota bukan dengan membentuk banyak tim kerja. Cukup bisa diselesaikan TGUPP (Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan),” ujar Amir.

Menurut Amir, keberadaan TGUPP yang memiliki penghasilan wah bisa dibagi dalam beberapa bidang yang kompetitif dan profesional sesuai masalahnya dalam sebuah kajian aplikatif.

Baru kalo belum mencukupi bisa diselesaikan dengan membentuk TGUPP tingkat walikota sesuai kebutuhan yang ada.

“Jadi persoalan yang ada di wilayah bisa diselesaikan dengan cepat”.

Misalnya soal Monas diurus TGUPP Jakarta Pusat, Setu Babakan diurus TGUPP Jakarta Selatan dan seterusnya,” papar Amir.

Seluruh TGUPP masing-masing wilayah nantinya dikoordinasikan TGUPP tingkat pusat.

“Dengan begitu penyelesaian persoalan bisa lebih efektif dan tepat sasaran,” pungkas Amir.

Anies tercatat telah membentuk 14 tim selama 10 bulan memimpin Jakarta. Tim tersebut antara lain Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Tim Percepatan Kegiatan Strategis Daerah, Badan Koordinasi Pengelolaan Reklamasi Pantai Utara Jakarta, Tim Pertimbangan Penyelenggaraan Kegiatan/Acara di Kawasan Monumen Nasional, Tim Perumusan Subsidi Perkeretaapian, Tim Evaluasi Tata Kelola Air Minum, dan Tim Pengawasan Terpadu Penyediaan Sumur Resapan dan Instalasi Pengolahan Air Limbah.

Kemudian ada Tim Pelaksanaan Program OK OTrip, Tim Kerja Percepatan Pengembangan Kawasan Kepulauan Seribu, Tim Tindak Lanjut Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2018, Tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Badan Promosi Pariwisata Daerah, Pusat Informasi, Promosi, dan Kerjasama Investasi, serta Tim Revitalisasi Taman Ismail Marzuki.

reporter : nanorame

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super