Home / Berita / Tingkatkan Iman dan Taqwa, Doa bersama rutin dilaksanakan di Lanud Adisutjipto

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Doa bersama rutin dilaksanakan di Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Segenap keluarga besar Lanud Adisutjipto melaksanakan kegiatan ibadah rutin sesuai agama masing-masing dalam rangka menutup kegiatan tahun 2020, Rabu (30/12/20). Kegiatan doa dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Umat Islam melaksanakan ibadah bertempat di Masjid Abdurrachim , Umat Kristen melaksanakan ibadah di Gereja Kristen Immanuel dan Umat Katolik melaksanakan ibadah di Gereja Katolik Santo Mikael.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama dilaksanakan dalam rangka memohon kesehatan, keselamatan, keamanan, kelancaran, keberkahan, kesuksesan terkait tugas Lanud Adisutjipto ke depan.

“Selain itu doa bersama merupakan refleksi rasa syukur atas terlaksananya tugas seluruh jajaran Lanud Adisutjipto. Doa dipanjatkan memohon agar Alloh SWT, Tuhan YME memberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan dalam melewati masa Pandemi Covid 19 dan kehidupan kembali normal kembali”, jelasnya.

Sementara Kasi Bintal Lanud Adisutjipto Letkol Sus Wildan Sya’roni SAg menambahkan bahwa kegiatan ibadah dan doa bersama di Masjid Abdurrachim diawali dengan sholat dhuha berjamaah, dzikir dan diakhiri dengan doa bersama. Kegiatan pembinaan ibadah dan doa bersama dilaksanakan secara rutin setiap hari Rabu setelah kegiatan apel pagi.

“Hal ini dilaksanakan sebagai sarana pembinaaan dan peningkatan ketaqwaan terhadap Tuhan YME untuk seluruh anggota Lanud Adisutjipto sebagai bekal motivasi yang mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas”, pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Komandan Lantamal III Hadiri Sosialisasi Unclos 1982 di Jajaran Koarmada I Tahun 2021

Jakarta, sketsindonews – Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Sosialisasi Unclos …

Watch Dragon ball super