Tinjau Pelabuhan Merak, Menhub Minta Sistem Tiketing di Optimalkan

oleh
oleh
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. (Dok. Humas)
banner 970x250

Merak, sketsindonews – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta PT ASDP untuk mengevaluasi sistem tiketing agar lebih optimal saat terjadi lonjakan penumang dan kendaraan seperti pada masa Libur Natal dan Tahun Baru. Demikian disampaikan Menhub saat meninjau Dermaga Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten, Selasa (24/12/19).

“ASDP memang telah menyiapkan vending machine (mesin tiket), menyiapkan kapal, tapi ada sedikit catatan tentang adanya antrian hingga 1 jam, itu harus di evaluasi. Untuk itu perlu disiapkan suatu mekanisme ticketing yang lebih cepat. Kedua, jumlah gate yang lebih banyak. Jika memang dibutuhkan, sediakan area parkir yang kita sediakan minum dan sebagainya,” jelas Menhub.

banner 300x600

Pelabuhan Penyeberangan Merak – Bakauheni menjadi salah satu perhatian dari Menteri Perhubungan pada penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru), yang diprediksi terjadi lonjakan penumpang dan kendaraan  karena telah selesainya Jalan tol mulai dari Bakauheni sampai Palembang. Untuk itu Menhub meminta untuk dilakukan  penerapan sistem ticketing yang lebih cepat, melakukan penambahan jumlah gate serta menyiapkan area parkir apabila memang diperlukan. Serta, penerapan rekayasa lalu lintas apabila terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.