Home / Artikel / TL Gubernur DKI, Akses Jalan Wisma Atlet Ditata Sudin Kehutanan Jakarta Pusat

TL Gubernur DKI, Akses Jalan Wisma Atlet Ditata Sudin Kehutanan Jakarta Pusat

Jakarta, sketsinndonews – Tindak lanjut instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terhadap pelaksanaan Asean Games 2018 di Wisma Atlet Kemayoran khususnya persiapan lokasi sarana dan prasarana, langsung di tindak lanjuti Dinas Kehutanan DKI Jakarta cq. Kasudin Kehutanan Kota Jakarta Lusat dalam penataan kawasan akses menuju wisma atlet oleh Sudin Kehutanan Kota Jakarta Pusat.

Kawasan ini langsung di sulap dalam penataan taman di bawah fly over jalan HBR Motik untuk lebih indah dalam rangka persiapan Asean Games 2018.

herry dan sabdo k.wisma atlet. doc

Dalam keterangan Kasudin Kehutanan Kota Jakarta Pusat Sabdo Kurnianto saat dilokasi bersama Camat Kemayoran Herry Purnama, Lurah Kebon Kosong Syamsul Ma’arif menuturkan, selama kurun waktu singkat menata kawasan ini terfokus pintu masuk wisma atlet dalam bentuk 4 titik taman dengan model yang berbeda sepanjang 2 KM, ujarnya.(27/2)

“Sejak 3 hari yang lalu kami fokus penyelesaian taman dan penopingan pohon. dimana diketahui ini merupakan lahan milik Pusat Komplek Kemayoran (PPKK) Sekretariat Negara”.

Terget kami seminggu ini harus sudah rampung, terang Sabdo. Adapun jenis pohon yang kami tanam beraneka ragam mulai jenis hanjuang merah, hanjuang hijau, lili brazil, philo dendrong, bogenville, bakung, firem busa mini, telo – telo, cactus, melati gambir, segitiga pulau – pulau yang semuanya bawah Fly Over (FO), terang Sabdo.

Bagaimana Dengan PPKK

Berlanjut pada penataan lokasi dan akses Wisma Atlet masih saja koordinasi menjadi sangat penting terlebih menyangkut dua wilayah baik Pemko Jakarta Utara dan Pemko Jakarta Pusat.

Pantauan sketsindonews. com apa yang sudah dilakukakan Sudin Kehutanan Kota Jakarta Pusat terhadap penataan tentunya akan menjadi terkendala bila pihak PPKK tidak segera secara cepat memfasilitasi dan mendorong penataan wilayah secara global kawasan wisma atlit.

Camat Kemayoran Herry Purnama didampingi Lurah Kebon Kosong Syamsul Ma’rif menyatakan, fly over yang selama ini jelek oleh coret – coret sudah di lakukan pengecetan, walaupun belum sepenuhnya dirampungkan.

Hal lain cansten, serta jalan pendestrian ini juga perlu harus kita benahi dalam upaya maksimalisasi penataan kawasan milik PPKK langsung dikerjakan Sudin Kehutanan, tandas Herry.

“Kalo satu wajah tampilan depan bagus maka belakang pun harus sama, karena perbatasan ambalat (Utara dan Pusat).”

Ini yang menjadi pekerjaan waktu singkat mengenai koordinasi PPKK, Pemko Jakarta Utara, Pemko Jakarta Pusat dalam persiapan penataan wisma atlet Kemayoran hasil dari TL Gubernur untuk terus dioptimalkan, jelas Herry.

reporter : nanorame

Check Also

Cimanuk Normal, Petani Indramayu Lega

Indramayu, sketsindonews – Petani di Kabupaten Indramayu boleh kembali lega, pasalnya Kementerian Pertanian lewat tim …

Watch Dragon ball super