Home / Artikel / TNI AU Gelar Nonton Bareng Film Pengkianatan G 30 S/PKI

TNI AU Gelar Nonton Bareng Film Pengkianatan G 30 S/PKI

Yogyakarta, sketsindonews – TNI AU yang berada di Yogyakarta yaitu Lanud Adisutjipto, Akademi Angkatan Udara (AAU), RSPAU dr.Harjolukito, Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, dan Denhanud 474 Paskhas rencananya, besok Sabtu malam, (30/9) akan menggelar nonton bareng (Nobar) film Pengkianatan G30 S/PKI bersama Masyarakat sekitarnya, yang dipusatkan di lapangan Denhanud 474 Paskhas.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto saat dikonfirmasi, Jumat (29/9) menyampaikan bahwa kegiatan nonton bareng film G30 S/PKI ini berdasarkan surat telegram Panglima TNI NR ST/1192/2017 tanggal 18 September 2017 tentang perintah kepada jajaran TNI untuk menyelenggarakan kegiatan nonton bareng film Pengkianatan G 30 S / PKI bersama keluarga dan masyarakat.

Lebih lanjut Kapentak menyampaikan bahwa, Nobar tersebut selain diikuti oleh lima Satuan yang berada di Wilayah Yogyakarta, juga mengundang secara terbuka kepada masyarakat umum siapa saja yang akan nonton. Jadi diperkirakan akan dihadiri sekitar 1000 orang.

Menurutnya, kegiatan nobar itu digelar untuk memberikan pengetahuan tentang komunisme yang pernah berkembang di Indonesia.

“Kegiatan nonton bareng ini dalam mencerdaskan bangsa dengan memberikan pengetahuan supaya generasi muda sadar akan bahaya paham komunis yang pernah berkembang di Indonesia,” ujarnya.

Kapentak berharap, melalui pemutaran film, nantinya rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air terus bertambah bagi semua kalangan serta memiliki rasa persatuan dan kesatuan, khususnya bagi generasi muda, serta dapat memahami bahwa paham komunis dilarang di Indonesia.

Dalam pemutaranFilm Pengkianatan G 30 S / PKI tersebut, panitia selain mengundang prajurut, PNS, dan  masyarakat umum, juga menghadirkan awak media baik cetak, On Line, maupun TV di Yogyakarta yang sudah terjalin kerajasama yang baik.

(*/Amin)

Check Also

Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan, Milasari Siap Tingkatkan Jumlah Lapangan Pekerjaan

Jateng, sketsindonews – Caleg DPR RI No. Urut 1 Dapil 6 Jateng dari Partai Berkarya …

Watch Dragon ball super