TNI Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Pesawat Semuwa Air di Papua

oleh
oleh

TNI bergerak cepat untuk membantu evakuasi pesawat Caravan PK-SMW C-208 milik perusahaan penerbangan perintis Papua, Semuwa Air.

Panglima TNI langsung memerintahkan
Pangkogabwilhan III, Letjen TNI Agus Suhardi, untuk mendukung upaya pencarian dan penyelamatan terhadap hilangnya pesawat jenis Caravan PK-SMW (C-208) yang dipiloti Captain Hari Permadi dan Levi Murib (teknisi) dengan rute Elilim-Poik (Distrik Welarek)-Elilim Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, pada hari Jumat (23/6/2023).

Pangkogabwilhan III telah mengerahkan personel beserta peralatan yang ada di jajarannya khususnya Alutsista Udara TNI AU. Dalam kegiatan evakuasi, Kogabwilhan III berkoordinasi dengan Kantor Search and Rescue (SAR) Jayapura.

“Kita bersama Kantor SAR akan mendirikan Posko SAR di Perwakilan TNI AU Wamena. Personel yang terlibat sejumlah 7 orang dari Kantor SAR Jayapura dan 5 orang Tim SAR Pasgat, beserta personel Kodim Jayawijaya dan Satgas Pasgat Bandara Wamena sebagai pengamanan wilayah. Posko ini dipimpin Kadisops Kantor SAR Jayapura, Bapak Marius,” ujar Letjen Agus Suhardi.

“Heli yang akan diberangkatkan adalah Caracal TNI AU Nomor HT 7201 beserta crew tertua Mayor Pnb Arief Choirudin,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.