Home / Artikel / Tolak Transportasi Online AMTP Gelar Aksi Demo

Tolak Transportasi Online AMTP Gelar Aksi Demo

Pemalang, sketsindonews – Kebaradaan transportasi berbasis online (Grab) di Pemalang, dengan tarif yang super murah, berpengaruh pada penghasilan, kendaraan umum konvensional.

Hal tersebut yang mendorong pelaku angkutan kota, angkutdes, angkutan Elep, Tukang becak, dan Tukang ojek yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Transportasi Pemalang (AMTP) melakukan Demo didepan Gedung DPRD kabupaten Pemalang, Jumat (09/2).

Dengan estimasi massa sekitar 100 orang, aksi yang mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian dari Polres Pemalang serta dibantu Satpol PP tersebut berjalan damai.

Dalam Orasinya Andi Rustono, selaku kordinator aksi menuntut agar angkutan online segera di bubarkan, karena keberadaanya tidak sesuai dengan Permenhub Nomor 32 tahun 2016 tentang kendaraan angkutan umum harus memiliki izin khusus, seperti Uji KIR, dan SIM A umum bagi para supir.

“Sedangkan angkutan online tidak, Sehinga angkutan Online sangat di istimewakan, sedangkan angkutan umum konvensional selalu ditekan dengan segala ketentuan,” ungkapnya.

Ia juga meminta pemerintah konsisten melaksankan UU 22/2009 dan Permenhub nomor 32/2016, Tentang angkutan umum terlebih dengan dikeluarkanya Permenhub nomor 108/2017 tentang penyelengaraan angkutan orang dengan kendaraan umum tidak dalam trayek.

“Jika tidak segera lakukan penertiban dan penindakan secaara hukum terhadap angkutan berbasis online, atau angkutan konvensional akan melakukan sweping dan perang terbuka,” pungkasnya.

Setelah berorasi di depan Gedung DPRD, perwakilan massa diterima untuk melakukan audiensi dengan, Ketua Fraksi komisi A, Waisto dan Wakil ketua Fraksi komisi B, Fahmi Hakim, S. H. hadir juga Kasatlantas pemalang, AKP Herdi Arifyanto serta Dishub, Pemalang Tutuko, di dalam Ruang Rapat 1.

(TS)

Check Also

Kembali Penjual Hewan Qurban Musiman Kuasai Trotoar Mas Mansyur

Jakarta, sketsindonews – Kembali penjual kambing musiman kuasai trotoar jalan KH. mas Mansyur padahal pemerintah …

Watch Dragon ball super