Tragedi Sembako Monas, Ini Jawaban Pemprov DKI

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Tragedi Sembako Gratis Monas mengakibatkan meninggalnya 2 korban tewas terkait pembagian yang dilakukan pihak panitia penyelenggara. Hal ini membuat  pihak Pemprov DKI Jakarta melalui Wali Kota Jakarta Pusat menegaskan, Pemprov DKI Jakarta tidak mendukung kegiatan pesta rakyat dan  bagi – bagi sembako yang digagas Forum Untukmu Indonesia (FUI) pada Sabtu, 28 Maret 2018 di Monas.

“Saya ingin sampaikan bahwa penyelenggaraan acara itu sama sekali tidak kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta. Itu yang paling utama, kata Mangara. 

Kemudian kedua panitia tidak menjelaskan perkiraan jumlah massa yang mau dihadirkan,” ucap Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede di Balai Kota, Jakarta, Senin saat itu.

Dia menuturkan, saat waktu menunjukkan pukul 11.00 WIB, massa yang hadir di Monas mencapai 100 ribu orang. Tindakan pun harus diambil.

“Waktu itu kami sepakat, berkordinasi berempat Karo ops, Dandim, Kapolres, dan Wali Kota untuk memberhentikan sementara pembagian sembako,” kata dia.

Namun, karena begitu banyak massa yang sudah siap akan menerima antrian sembako, akhirnya diputuskan untuk mengawal pelaksanaan kegiatan itu.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.