Home / Berita / Transportasi Online Di Demo, Pemuda Pancasila Minta Pemerintah Bersikap Adil

Transportasi Online Di Demo, Pemuda Pancasila Minta Pemerintah Bersikap Adil

Pemalang, sketsindonews – Paguyuban pengemudi Ojek Online Grab dan Grab Car, gelar Konferensi pers sikapi aksi demo yang akan dilakukan oleh ojek konvensional, pengemudi becak serta supir angkutan umum, Jumat besok (09/2).

Konferensi Pers yang digelar di Kantor Sekertariat DPC Pemuda Pancasila (PP), Sirandu Pemalang, Kamis (08/2) dihadiri perwakilan menegement GRAB Semarang, Ade Mustofa; Ketua Grab Pemalang, Teguh; Ketua DPC PP, Gandung Guntoro; Sekjen PP, dan Imam Subiyanto S.H. selaku Penasehat Hukum PP, serta beberapa Pengurus Lainya.

Dalam kesempatan itu, Ketua paguyuban GRAB Pemalang, menyampaikan bahwa keberadaan Grab di pemalang itu sudah melalui Kordinasi dengan pihak Kepolisian, Dishub, Serta Kominfo Kabupaten Pemalang.

“Bahwasanya Grab itu sudah ada legalitas serta payung hukumnya, dan kami bukan Ilegal, salah kami apa sehinga keberadaan kami di demo, sedangkan keberadaan kami sangat membantu sekali kepada masyarakat pengguna jasa kami,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PP, Gandung Guntoro mengatakan bahwa, mereka mendukung keberadaan Grab di Pemalang, karena keberadaanya sangat membantu bagi para penguna transportasi.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya tidak akan melakukan demo tanding seperti apa yang di isukan. “Kami hanya ingin menciptakan suasana Kondusif di Pemalang ini,” tegasnya.

Untuk hal ini, Ia meminta kepada Pemerintah Daerah untuk bersikap Adil, “Jangan karana Intimidasi kepentingan golongan, mereka dibubarkan,” katanya.

Sebagai informasi, aksi yang akan dilakukan tersebut bertujuan untuk menolak keberadaan dari Transportasi berbasis Online tersebut. Direncanakan aksi tersebut akan dilakukan di depan kantor DPRD Pemalang, dengan estimasi massa sekitar 1000 orang.

(TS)

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

download free themes Terkait

Watch Dragon ball super