Home / Sport / Trotoarisasi di Lingkungan Markas Kohanudnas
Personel Kohanudnas dengan memakai kostum terbaru saat melaksanakan lari pagi di pintu gerbang Markas Komando Pertahanan Udara Nasional, Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (7/11). (Pen Kohanudnas)

Trotoarisasi di Lingkungan Markas Kohanudnas

Jakarta, sketsindonews – Marsda TNI Yuyu Sutisna S.E,M.M., selaku Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) dalam menjalankan tugasnya, berupaya mengadakan perbaikan, termasuk pembangunan trotoar di lingkungan Markas Kohanudnas.

Trotoarisasi di lingkungan Markas Kohanudnas antara lain bertujuan merapikan lingkungan jalan dan mempermudah pejalan kaki/olah raga jalan sehat  di lingkungan Markas Kohanudnas.

Sehingga adanya trotoar tersebut akan mempermudah personel Markas Kohanudnas untuk berolah raga seperti lari pagi dan jalan sehat, Selasa (7/11) walaupun telah ada jogging track di Stadion Labda Prakarsa Nirwikara Markas Kohanudnas.

Menurut Kasubsi Fasilitas dan Instalasi (Fasin) Denma Kohanudnas Lettu Sus Sofyan Dwi Nurfid, trotoarisasi di lingkungan Markas Kohanudnas dilaksanakan dalam tiga tahap. Tahap pertama sepanjang 650 meter, lebar 1,20 meter mulai dari lapangan tembak Kohanudnas ke arah luar di Padang Golf Halim 2.  Tahap dua sepanjang 250 meter, lebar 1,2 meter  mulai pos jaga belakang hingga bunderan monumen radar. Terakhir tahap tiga sepanjang 700 meter, lebar 1,2 meter mulai dari Primkop Kohanudnas hingga ke jalan Dakota Komplek Skadron.

Selain pembuatan trotoar,  juga dilaksanakan kegiatan merapikan pohon di sepanjang trotoar agar tidak terlalu lebat, tidak membahayakan pejalan kaki/mobil/motor yang menggunakan jalan saat hujan juga nampak rapi dan terawat.

Sedangkan Komandan Detasemen Markas Kohanudnas Letkol Tek Arif Tri Bawanto menyatakan kegembiraannya adanya trotoar di lingkungan Markas Kohanudas. Dengan adanya trotoar, lingkungan Markas Kohanudnas akan nampak rapi, terawat dan indah serta memungkinan adanya kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan. Selain itu di Markas Kohanudnas terdapat fasilitas umum olah raga (jalan sehat) yang dapat digunakan oleh masyarakat sekitar.

(*/Eky)

Check Also

Yonarmed 9 Kostrad Gelar Turnamen Bola Voli Pelajar Se-Purwakarta

Purwakarta, sketsindonews – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan RI, Batalyon Armed 9/Pasopati Kostrad, menggelar Turnamen Bola Voli antar pelajar se-Kabupaten Purwakarta, Senin (13/8).

Sebanyak 32 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, serta 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat mengikuti Turnamen tersebut.

Danyon Armed 9/Pasopati Kostrad, Letkol Arm Eko Pristiono melalui Pasi Intel, Kapten Arm Setia Senjaya menyebutkan bahwa peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI ini dijadikan ajang untuk lebih mendekatkan satuan Kostrad dengan masyarakat terutama dengan para pelajar.

Kegiatan yang digelar dari tanggal 13 sampai 15 Agustus 2018, merupakan salah satu sarana untuk meneguhkan kemanunggalan TNI dengan rakyat karena TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Olah raga Bola Voli merupakan salah satu olahraga yang digemari masyarakat. Olahraga ini dapat menjadi wadah positif bagi pembinaan watak dan karakter generasi muda Indonesia. Acara ini dibuka langsung oleh Kapten Arm Irkamni Pabung Yonarmed 9/Pasopati Kostrad mewakili Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad,” ucapnya.

Selain itu Turnamen yang digelar di lapangan Voli Yonarmed 9/2/1 Kostrad ini bertujuan juga untuk mencari atlet berbakat di bidang olahraga Bola Voli di Kabupaten Purwakarta.

“Mari bertanding dan jaga sportivitas agar Turnamen ini dapat berjalan dengan baik sehingga tali silahturahmi antar pelajar SMA, SMK, MA, serta pelajar tingkat SMP, Mts dan sederajat  di Purwakarta dapat terjalin dengan harmonis,” pungkasnya.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super