Home / Artikel / Tuprok Dibuka Untuk Umum, 20 Tahun Pintu Gerbang Tak di Buka

Tuprok Dibuka Untuk Umum, 20 Tahun Pintu Gerbang Tak di Buka

Jakarta, skstsindonews – Publik masyarakat merasa gembira dan aprsiasi dengan di bukanya monumen sejarah dimana pintu gerbang Proklamasi No. 56 selama ini tertutup untuk umum.

Sejarahnya pintu tepatnya pintu timur depan patung Bung Karno kurang lebih 20 tahun tak pernah di buka untuk umum. (masyarakat), kini setiap hari Kamis pihak UPK Tuprok membuka kembali bagi masyarakat yang berkunjung, ujar Dadang Suherman (40) warga pegangsaan.(13/9)

dadang.s.tuprok.calon.dekot.pegamgsaan

Hal ini tentunya berkat kerjasama antara Yayasan Bung Karno (Agung) dengan perwakilan yang di hadiri masing – masing pihak dengan UPK Monas (Ratih).

Dadang yang seharinya profesi tukang sapu tuprok dan sekaligus calon Dewan Kota mengambil inisiator agar tuprog senantiasa dapat di rasakan langsung oleh masyarakat, tentunya kini kembali publik bisa melihat hasil perjalanan sejarah menyatukan sebuah hati nilai proklamasi.

“Alhamduliilah usul saya di terima baik oleh pihak Yayasan Bung Karno dan UPK Monas untuk membuka pintu Timur ini tentunya kebahagian untuk masyarakat”. 

Kata Dadang, Bung Karno selalu bilang “Jas Merah” jangan sekali – sekali meninggalkan sejarah karena itu merupakan nilai bahwa tanpa proklamasi bangsa ini tak Merdeka diakui dunia.

Selain tugu proklamasi merupakan replika dan kebanggaan sejarah negeri ini untuk kita lestarikan secara bersama.

Kami sangat berterima kasih kepada pihak Kepala UPK Monas Munjirin dan Ketua Yayasan Bung Karno Guruh Soekarno Putera sehingga bisa memberikan layanan publik dalam masyarakat luas bisa menikmati secara langsung lokasi Tugu Proklamasi yang telah di buka untuk publik, ucap Dadang.

reporter : inong

Check Also

Dankodiklat TNI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Adisutjipto 

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Deni Simanjuntak mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, menyambut kedatangan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Mayjend TNI Benny Indra Pujihastono S.IP beserta ibu  bertempat di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Selasa (25/9).

Kedatangan Dankodiklat TNI yang didampingi oleh Dirdiklat TNI Marsma TNI Eko Dono, Danpusdikma TNI Brigjend TNI Awaludin dan Wadanpusdikma TNI Kolonel Lek Romanza Bachtiar. Turut hadir menyambut kunjungan tersebut Danse PSDP Kolonel Nav Heri Purwanto serta Dansatdik PSDP Letkol Pnb Daryanto.

Dalam sambutannya, Danwingdikterbang menyampaikan selamat datang atas kunjungan Dankodiklat TNI diiringi harapan selama melaksanakan kunjungan di Lanud Adisutjipto dapat memberikan motivasi kepada para siswa penerbang PSDP TNI dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI yang sedang mengikuti pendidikan di bawah pembinaan Sekolah penerbang Lanud Adisutjipto.

Dankodiklat TNI saat memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa, mengatakan bahwa kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan seperti ini pada hakekatnya merupakan kehormatan bagi kalian, karena untuk mengikutinya terlebih dahulu harus melalui seleksi yang sangat ketat dan harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan.

“Para siswa hendaknya memanfaatkan kesempatan ini. Manfaatkan seoptimal mungkin dengan mendayagunakan seluruh potensi yang dimiliki, Laksanakan semua aktivitas sesuai Prosedur yang ada. Jadilah sosok penerbang yang handal dan profesional dalam menyelesaikan tugas-tugas yang semakin luas dan kompleks” tegasnya.

Saat berada di Lanud Adisutjipto Dankodiklat TNI dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja diantaranya meninjau fasilitas di Skadik 104 dan Kantor Perwakilan Kodiklat TNI.

Dankodiklat TNI juga memberikan pengarahan kepada siswa Sekbang PSDP Angkatan 94 dan 96 serta Siswa SIP TNI Angkatan 80 yang digelar di ruang briefing Wingdikterbang.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Dankodiklat TNI juga melaksanakan briefing penerbangan dan joy flight dengan Danskadik 101Letkol Pnb Frando Marpaung menggunakan pesawat Grob 120 TP-A.

(Amin)

Terkait

Watch Dragon ball super