Home / Artikel / Tuprok Dibuka Untuk Umum, 20 Tahun Pintu Gerbang Tak di Buka

Tuprok Dibuka Untuk Umum, 20 Tahun Pintu Gerbang Tak di Buka

Jakarta, skstsindonews – Publik masyarakat merasa gembira dan aprsiasi dengan di bukanya monumen sejarah dimana pintu gerbang Proklamasi No. 56 selama ini tertutup untuk umum.

Sejarahnya pintu tepatnya pintu timur depan patung Bung Karno kurang lebih 20 tahun tak pernah di buka untuk umum. (masyarakat), kini setiap hari Kamis pihak UPK Tuprok membuka kembali bagi masyarakat yang berkunjung, ujar Dadang Suherman (40) warga pegangsaan.(13/9)

dadang.s.tuprok.calon.dekot.pegamgsaan

Hal ini tentunya berkat kerjasama antara Yayasan Bung Karno (Agung) dengan perwakilan yang di hadiri masing – masing pihak dengan UPK Monas (Ratih).

Dadang yang seharinya profesi tukang sapu tuprok dan sekaligus calon Dewan Kota mengambil inisiator agar tuprog senantiasa dapat di rasakan langsung oleh masyarakat, tentunya kini kembali publik bisa melihat hasil perjalanan sejarah menyatukan sebuah hati nilai proklamasi.

“Alhamduliilah usul saya di terima baik oleh pihak Yayasan Bung Karno dan UPK Monas untuk membuka pintu Timur ini tentunya kebahagian untuk masyarakat”. 

Kata Dadang, Bung Karno selalu bilang “Jas Merah” jangan sekali – sekali meninggalkan sejarah karena itu merupakan nilai bahwa tanpa proklamasi bangsa ini tak Merdeka diakui dunia.

Selain tugu proklamasi merupakan replika dan kebanggaan sejarah negeri ini untuk kita lestarikan secara bersama.

Kami sangat berterima kasih kepada pihak Kepala UPK Monas Munjirin dan Ketua Yayasan Bung Karno Guruh Soekarno Putera sehingga bisa memberikan layanan publik dalam masyarakat luas bisa menikmati secara langsung lokasi Tugu Proklamasi yang telah di buka untuk publik, ucap Dadang.

reporter : inong

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Watch Dragon ball super